TNI-Polri

Dandim 1606/Mataram Terima Kunjungan Irpusterad

×

Dandim 1606/Mataram Terima Kunjungan Irpusterad

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Inspektorat Pusat Teritorial (Irpusterad) TNI-AD beserta rombongan di Aula Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No. 7, Kota Mataram, Selasa Siang (21/11/2023).

Kedatangan Irpusterad di Makodim 1606/Mataram bersama rombongan tersebut guna memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lima kemampuan teritorial bagi seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1606/Mataram.

Babinsa dari masing-masing Komando Rayon Militer (Koramil) sejajaran Kodim 1606/Mataram yang hadir langsung menerima penjelasan dan arahan, serta mengisi data sesuai petunjuk rombongan Irpusterad.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., yang menerima langsung rombongan Irpusterad tersebut, mengungkapkan, “kami ucapkan selamat datang di  Kodim 1606/Mataram kepada tim Irpusterad beserta rombongan. kunjungan kerja dari tim Irpusterad ini dalam rangka pengawasan internal dan pembinaan kepada satuan terdepan teritorial dari Komando Atas TNI-AD terhadap satuan bawah, seperti Kodim beserta jajarannya,” ungkap Dandim 1606/Mataram kepada Babinsa yang hadir.

Baca Juga  Kebersamaan Warga dan Mahasiswa UGM Menanam Mangrove di Lombok Barat

Inspektorat Umum (Irutum) Itspusterad, Kolonel Cpl Boby Wisnu Cahyadi, SE., mewakili Ketua Tim Irpus Sterad, Brigjen TNI Dany Budianto, SE. M.Han., menyampaikan, “Kami bersama Tim Pusterad ini datang untuk melakukan evaluasi dan pengawasan apakah kegiatan sudah dilaksanakan dengan baik atau belum,” ucapnya.

“kita ketahui bersama bahwa lima kemampuan Teritorial adalah bekal Babinsa termasuk Dandim yang harus di kuasai dan mendarah daging dalam diri seorang prajurit teritorial. Semua Tugas Pokok TNI AD terkait Potensi wilayah, ketahanan pangan, ketahanan wilayah wajib di kuasai, karena Kodim merupakan kekuatan TNI AD di satuan bawah,” terangnya.

“ini dilakukan Itpusterad dalam memupuk potensi yang ada di wilayah Kodim 1606/Mataram.

Baca Juga  Investasi Masa Depan Bangsa: PT. Amman Mineral Dukung Program Wasbang untuk Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *