TNI-Polri

Babinsa dan Mahasiswa KKN UNDIKMA Bersatu dalam Gotong Royong Membersihkan Desa Labuan Tereng

×

Babinsa dan Mahasiswa KKN UNDIKMA Bersatu dalam Gotong Royong Membersihkan Desa Labuan Tereng

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) melaksanakan gotong royong di area Kantor Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (18/12/2023).

Kegiatan gotong royong ini diinisiasi oleh Babinsa Labuan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara dengan berkoordinasi dengan Mahasiswa KKN UNDIKMA dengan tujuannya untuk menciptakan lingkungan sekitar agar tetap bersih Adapun sasarannya yaitu pembersihan got dan pembersihan sampah yang berada di got supaya air yang ngalir lancar pada saat hujan datang.

Dalam laporan Babinsa Labuan Tereng Sertu I Nengah Wijaya Antara mengatakan,”kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara personel TNI dengan Mahasiswa KKN, Karena itu saya sebagai Babinsa sangat mendukung dengan bersama-sama langsung membersihkan got dari sampah,” ucapnya.

Baca Juga  Mengawali Pergantian Pucuk Pimpinan, Korem 162/WB Dorong Program Teritorial

“Kami juga menghimbau kepada para mahasiswa supaya hendaknya melakukan pembersihan secara rutin agar lingkungan yang menjadi Posko KKNnya tetap bersih dan sehat,” harap Sertu I Nengah Wijaya Antara.

Babinsa Labuan Terang, Sertu I Nengah Wijaya Antara menegaskan, “hal-hal positif seperti ini merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa dengan Mahasiswa KKN UNDIKMA serta mengajak Mahasiswa untuk berperan aktif dalam membudayakan gotong royong di tengah-tengah Masyarakat,” tegasnya.

Haryanto Efendi, Ketua KKN Undikma Desa Labuan Tereng, mengungkapkan, “dengan bimbingan dan arahan Babinsa, kami juga berharap dapat di terima dan berkontribusi lebih untuk masyarakat Labuan Terang selama KKN,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *