TNI-Polri

Babinsa Jempong Baru Tunjukkan Dedikasi Tinggi dalam Pengecoran Mushola Darul Iman Al-Arif

×

Babinsa Jempong Baru Tunjukkan Dedikasi Tinggi dalam Pengecoran Mushola Darul Iman Al-Arif

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTBBabinsa (Bintara Pembina Desa) dari Jempong Baru, yang merupakan bagian dari wilayah RT 06 Lingkungan Mapak Dasan, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, memperlihatkan komitmen luar biasa dalam mendukung pembangunan lingkungan dengan ikut serta dalam proses pengecoran mushola. Aksi nyata ini bentuk peran aktif Babinsa dalam mempererat hubungan dengan masyarakat serta upaya untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah tersebut.

Mursani tokoh agama Lingkungan Mapak Dasan, “Babinsa dari Jempong Baru memperlihatkan dedikasi yang tinggi dalam mendukung pembangunan mushola Darul Iman Al-Arif yang terletak di RT 06 Lingkungan Mapak Dasan. Dengan turut serta dalam proses pengecoran, mereka tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat akan tempat ibadah, tetapi juga menggambarkan peran aktif TNI dalam mendukung dan mempererat hubungan dengan warga di tingkat local,” Ucapnya di sela-sela kegiatan tersebut, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga  TNI TMMD ke 119 Ajarkan Nilai-nilai Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD 5 Genggelang

“Selama proses pengecoran mushola Darul Iman Al-Arif, Babinsa dari Jempong Baru secara aktif terlibat dalam berbagai tahap pembangunan. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, kehadiran mereka memberikan dukungan logistik dan teknis yang sangat diperlukan untuk menyelesaikan proyek ini dengan lancar.” Tambahnya.

Menurut Babinsa Jempong Baru Sertu Samsuri, keikutsertaan mereka dalam proyek ini adalah wujud dari komitmen TNI dalam mendukung kegiatan positif di masyarakat. “Kami senantiasa siap membantu dan berkolaborasi dengan masyarakat dalam upaya memajukan lingkungan tempat kami bertugas,” ungkapnya.

“Keterlibatan kami tidak hanya sekadar membantu secara fisik, tetapi juga melibatkan pembinaan hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat setempat. Ini mencerminkan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat yang terus dijaga dan diperkuat,” tegasnya.

Baca Juga  Pangdam IX/UDY Tinjau Pembangunan Dapur Sehat Kemhan di Karangasem Bali

Sadri, Panitia pembangunan mushola, mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas kontribusi dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa dari Jempong Baru. “Kehadiran mereka dalam pengerjaan ini memberikan semangat baru bagi kami. Ini menunjukkan solidaritas yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam membangun sarana ibadah yang nyaman bagi warga sekitar,” katanya.

“Partisipasi aktif Babinsa dari Jempong Baru dalam pengecoran Mushola Darul Iman Al-Arif menjadi contoh konkret dari semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan di lingkungan sekitar. Keikutsertaan mereka bukan hanya sebagai aparat keamanan, melainkan sebagai mitra aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Semoga langkah nyata ini dapat menjadi pemicu semangat kolaborasi serupa di tempat lain, demi terciptanya lingkungan yang lebih baik dan harmonis,” tutupnya.

Baca Juga  Sinergi Babinsa dan Dinas Pertanian: Solusi Pengairan Sawah di Tengah Kekeringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *