BinkamTNI-PolriWisata

Komitmen Pelestarian Alam: Kodim 1606 Mataram dan LCR Lombok Aksi Nyata Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Taman Wisata Loang Baloq

×

Komitmen Pelestarian Alam: Kodim 1606 Mataram dan LCR Lombok Aksi Nyata Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Taman Wisata Loang Baloq

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, bersama dengan anggota Club Motor Lombok CB150 Rider (LCR), mengambil langkah dalam aksi pelestarian alam di kawasan Pantai Loang Baloq. Dalam upaya menyelamatkan keindahan alam dan menjaga kebersihan pantai, rombongan motoris ini mengendarai sepeda motor menuju destinasi tersebut.

Start yang di mulai dari Markas Kodim 1606 Mataram menuju lokasi acara pelestarian alam yang diadakan di Pantai Loang Baloq, Ampenan, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, merupakan bagian dari komitmen bersama untuk merawat dan memelihara keindahan alam Lombok.

Rombongan yang terdiri dari personel Kodim 1606 Mataram dan anggota LCR Lombok tiba dengan tetap mengutamakan safety riding, serta siap untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Mereka tidak hanya menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga terlibat langsung dalam aksi nyata untuk membersihkan pantai dan menanam pohon di sepanjang Pantai Taman Wisata Loang Baloq.

Baca Juga  Polsek Kuripan Jaga Kelancaran dan Keamanan Tradisi Nyongkolan di Dusun Perengge Dalam

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menyampaikan, “Kami sangat bangga melihat semangat dan partisipasi dari anggota LCR Lombok. Bersama-sama, kita bisa membuat perubahan positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan kita.” Ucapnya, Minggu (24/5/2023).

“Aksi pelestarian alam hari ini melibatkan pembersihan pantai dari sampah plastik dan limbah lainnya, serta kegiatan penanaman pohon di sepanjang pantai. Langkah-langkah ini diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai dan menjaga ekosistem laut,” tambah Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Camat Sekarbela, Cahya Samudra, S.STP., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, “Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah konkrit dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah ini. Semoga aksi positif ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat dan komunitas lainnya untuk turut serta aktif dalam upaya pelestarian alam,” harapnya.

Baca Juga  Begini Cara Polisi Jaga Kelancaran Tradisi Adat Nyongkolan di Kecamatan Gerung

Ketua Komunitas LCR Lombok, Ozan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam acara ini, serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan alam dan kelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *