Berita

Polsek Gerung Meningkatkan Patroli KRYD untuk Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

×

Polsek Gerung Meningkatkan Patroli KRYD untuk Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Meningkatkan Patroli KRYD untuk Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

Gerung, NTB – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadhan, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada Senin (18/3/2024) dini hari.

Patroli mulai pukul 00.22 Wita ini menyasar beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Gerung. Seperti RSUD Tripat Gerung, komplek pertokoan Gerung, Pasar Gerung, perumahan padat penduduk/BTN Grya Reyan Indah. Kemudian di Jalan Soekarno Hatta (Penas), Bundaran penas, Gerai ATM Bank BRI, dan jalur rawan 3C.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor). Serta gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Dua Residivis Ditangkap di Lombok Barat, Gula Pasir 50 KG Dicuri

“Selain itu, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya. Khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar AKP Sumerta.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Gerung memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis. Kepada security, pengelola parkir, warga yang melaksanakan jaga malam, dan anak-anak remaja yang sedang duduk/nongkrong di pinggir jalan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan dan bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing,” kata AKP Sumerta.

Hasil dari kegiatan patroli KRYD ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau aman dan kondusif. Arus lalu lintas di sepanjang jalan route patroli juga terpantau lancar.

Baca Juga  Sambutan Meriah di Pantai Senggigi: Kolaborasi Babinsa dan Instansi Terkait Amankan Kedatangan Kapal Pesiar Portugal

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat merasa terlindungi dan terayomi oleh Kepolisian,” pungkas AKP Sumerta.

Berikut beberapa poin penting dari kegiatan patroli KRYD Polsek Gerung:

  • Sasaran: Security/jaga malam dan kantong-kantong parkir di RSUD tripat Gerung, arus lalu lintas dan pengguna jalan. Kemudian gerai-gerai ATM, sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung, dan antisipasi 3C, curanmor dan tindak kejahatan lainnya.
  • Bentuk kegiatan: Patroli dengan menggunakan Randis R2, memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada security, pengelola parkir. Juga warga yang melaksanakan jaga malam, dan anak-anak remaja.
  • Hasil kegiatan: Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dan arus lalin di sepanjang jalan route patroli terpantau lancar.
Baca Juga  Kapolsek Gerung Informasikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung

Pesan untuk masyarakat:

  • Selalu meningkatkan kewaspadaan di jam-jam rawan.
  • Bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.
  • Segera melapor ke pihak Kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan.

Dengan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung dapat terus terjaga dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *