Berita

Patroli Polsek Sekotong untuk Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

×

Patroli Polsek Sekotong untuk Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Sekotong Jaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Sekotong, Lombok Barat – Pada hari Senin tanggal 18 Maret 2024, pukul 01.54 WITA, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah dan jam rawan di Dusun Mekar Sari Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh KSPKT III AIPTU I KADEK MARDANA dan diikuti oleh 4 (empat) personil anggota piket jaga Polsek Sekotong. Sasaran patroli kali ini adalah kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga, dengan tujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan patroli, petugas menyambangi kandang kumpul sapi milik warga dan memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas secara tegas dan humanis. Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Selain itu, warga juga diimbau untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli rutin ini merupakan upaya preventif Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Kehadiran personil Kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan dapat dirasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Iptu Suriarta.

Ia menambahkan, masyarakat mengapresiasi kehadiran personil Kepolisian dalam memelihara Sitkamtibmas yang kondusif.

“Hasil dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Sekotong,” ungkap Iptu Suriarta.

Kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan situasi terpantau aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *