Daerah

BWS NT 1 Targetkan Rehabilitasi Irigasi Remening Selesai Tepat Waktu

×

BWS NT 1 Targetkan Rehabilitasi Irigasi Remening Selesai Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Rehabilitasi Irigasi Remening

Gerung, Lombok Barat – Pada hari Kamis, 21 Maret 2024, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I (BWS NT 1) mengadakan Sosialisasi Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) Pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Remening Kompleks di Kabupaten Lombok Barat. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Taman Ayu Kecamatan Gerung dan sekitar 30 orang menghadirinya. Termasuk perwakilan dari BWS NT 1, unsur Forkopimcam Gerung, Pemerintah Desa Taman Ayu, para Kadus, Pekaseh, dan petani setempat.

Kasi Pelaksana BWS NT 1 Propinsi NTB, Sampurno, S.T, M.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa rehabilitasi jaringan irigasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas distribusi air irigasi, sehingga dapat meningkatkan hasil panen petani.

Baca Juga  DLH Mataram Siagakan Tim Kebersihan Antisipasi Penumpukan Sampah Saat Takbiran dan Idul Fitri

“Pembangunan ini merupakan proyek yang bersumber dari dana APBN, sehingga harus selesai tepat waktu,” tegas Sampurno. “Kami harap dari para petani untuk pengaturan air ada kesepakatan, agar kedepan kegiatan tidak ada kendala.”

Kepala Desa Taman Ayu, M. Tajudin, S.Sos., menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat mengatasi permasalahan irigasi yang selama ini terjadi di wilayahnya.

“Beberapa waktu lalu, permasalahan irigasi menjadi perbincangan di Desa Taman Ayu. Kami sudah melakukan usaha, namun masih belum maksimal. Oleh karena itu, kami harap proyek ini dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujar Tajudin.

Sosialisasi ini juga mengisinya dengan penyampaian teknis tata kelola proyek pembangunan saluran irigasi oleh PPK Irigasi dan Rawa 1 BWS NT 1 Propinsi NTB, Ida Bagus Subrata.

Baca Juga  Perayaan Paskah yang Aman dan Meriah Berkat Sinergi Babinsa Taman Sari Koramil 1606-09/Ampenan dan Anggota Polsek Ampenan

Acara kemudian melanjutkannya dengan sesi tanya jawab dan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Pertemuan.

Diharapkan dengan adanya rehabilitasi jaringan irigasi ini, dapat meningkatkan hasil panen padi dan kesejahteraan petani di Desa Taman Ayu dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *