Berita

Gapasdap Lembar Siapkan 24 Kapal untuk Arus Mudik Lebaran di Selat Lombok

×

Gapasdap Lembar Siapkan 24 Kapal untuk Arus Mudik Lebaran di Selat Lombok

Sebarkan artikel ini
Gapasdap Lembar Siapkan 24 Kapal untuk Arus Mudik Lebaran di Selat Lombok

Mataram, NTB – Sebanyak 24 Kapal Siap Mengantar Pemudik di Selat Lombok, Gapasdap Lembar Pastikan Keamanan dan Kenyamanan. Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Cabang Lembar telah menyiapkan 24 armada kapal untuk mengantisipasi lonjakan pemudik Lebaran 1445 H di Selat Lombok.

Ketua DPC Gapasdap Lembar, Firman Dandy, memastikan seluruh armada telah melalui pengecekan menyeluruh untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik. “Kami ingin memastikan kelancaran dan keselamatan arus mudik tahun ini,” ujar Firman kepada RRI, Jumat (29/3/2024).

24 Kapal Operasi 24 Jam

Ke-24 kapal tersebut akan beroperasi selama 24 jam nonstop untuk melayani penyeberangan dari Lembar ke Padang Bai dan sebaliknya. Firman optimistis armada yang tersedia mampu menampung lonjakan pemudik tahun ini.

Baca Juga  Polsek Bayan Berikan Pengamanan Turnamen Sepak Bola Baban Kuta Cup 1 di Lombok Utara

“Kami memprediksi arus mudik tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, karena tidak ada pembatasan dan antusiasme masyarakat untuk mudik cukup tinggi,” kata Firman.

Fasilitas Pendukung dan SDM

Selain armada kapal, Gapasdap Lembar juga memastikan kesiapan fasilitas pendukung lainnya, seperti dermaga, ruang tunggu, dan toilet. Petugas yang berjaga di pelabuhan pun telah mendapatkan pelatihan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik.

“Kami harap dengan persiapan matang ini, arus mudik Lebaran tahun ini di Selat Lombok dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman bagi para pemudik,” pungkas Firman.

Semoga mudik Lebaran tahun ini menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi semua pemudik.

Baca Juga  Kampanye Caleg DPRD Lobar Dapil 1 Gerung-Kuripan di Penarukan Daye Berjalan Aman dan Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *