DaerahGaya Hidup

Sembilan Desainer NTB Memukau Penonton IFW 2024 dengan Wastra NTB yang Memukau

×

Sembilan Desainer NTB Memukau Penonton IFW 2024 dengan Wastra NTB yang Memukau

Sebarkan artikel ini
Sembilan Desainer NTB Memukau Penonton IFW 2024 dengan Wastra NTB yang Memukau

Mataram, NTB – Sembilan desainer lokal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tergabung dalam APPMI NTB, berhasil memukau para pengunjung Indonesian Fashion Week (IFW) 2024. Dengan karya-karya busana yang mengangkat wastra NTB.

IFW 2024 yang berlangsung pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC) menjadi ajang bagi para desainer babinsa-dan-bsip-ntb-terus-lakukan-pengecekan-lahan-pertanian/">NTB. Untuk menunjukkan kreativitas dan talenta mereka dalam merancang busana yang indah dan berkarakter.

Pj Ketua Dekranasda NTB Hj Lale Prayatni Gita Ariadi yang hadir langsung pada acara tersebut. Mengatakan bahwa partisipasi NTB dalam IFW 2024 merupakan upaya untuk mempromosikan wastra NTB ke kancah nasional dan internasional.

“Semoga dengan mengikuti acara ini, wastra NTB bisa terkenal lebih luas lagi. Serta menjadi kebanggaan Indonesia,” harap Bunda Lale, sapaan Pj Ketua Dekranasda NTB.

Baca Juga  Babinsa Malaka, Bahbinkamtibmas dan Warga Padamkan Api Kebakaran Lahan Dengan Alat Seadaanya

Kesembilan desainer yang tampil di IFW 2024, yaitu QV, Zen of Lombok, Riles Lestary. Juga Namia, 9 a.m (after morning), Erina Gallery, House of Hefa, Enha Fashion, dan La Rose. Menghadirkan karya busana yang terinspirasi dari wastra NTB seperti tenun Sukarara, Pringgasela, dan Sumbawa.

Pertunjukan busana mereka tidak hanya menampilkan keindahan wastra NTB. Tetapi juga mengekspresikan budaya dan kearifan lokal yang kaya. Perpaduan warna yang berani, motif yang unik, dan siluet yang modern. Membuat karya mereka terlihat memukau dan menarik perhatian para pengunjung.

Dukungan Bank Indonesia KPW NTB pada IFW 2024 merupakan salah satu upaya untuk membantu perkembangan dunia fashion di NTB. Serta memperkenalkan wastra NTB kepada masyarakat luas.

Baca Juga  Pantau Kesiapan Listrik Race Ketiga MotoGP, Direktur Distribusi PLN Kunjungi Sirkuit Mandalika

“Kami ingin membantu para desainer NTB untuk berkembang dan menembus pasar nasional dan internasional,” kata Kepala Bank Indonesia KPW NTB Heru Saptaji.

IFW 2024 menjadi kesempatan bagi para desainer NTB untuk menunjukkan potensi mereka dan membuka peluang baru bagi industri fashion di NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *