Perairan

Pengamanan Keberangkatan Fast Ferry Eka Jaya di Pelabuhan Senggigi oleh Satpolairud Polres Lobar

×

Pengamanan Keberangkatan Fast Ferry Eka Jaya di Pelabuhan Senggigi oleh Satpolairud Polres Lobar

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Keberangkatan Fast Ferry Eka Jaya di Pelabuhan Senggigi

Senggigi, Lombok Barat – Satuan Polisi Perairan (Satpolairud) Polres Lombok Barat (Lobar) Polda NTB bersama instansi terkait Kemaritiman (DISHUB LAUT) melakukan kegiatan pengamanan Fast Ferry Eka Jaya di Pelabuhan Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Mei 2024, dengan tujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan keberangkatan Fast Ferry Eka Jaya yang membawa para antisipasi-kejahatan-dan-berikan-rasa-aman-bagi-wisatawan-liburan-idul-fitri/" target="_blank" rel="noopener">wisatawan dari Senggigi menuju Bali.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang,” ujar Kasat Polairud Polres Lobar, Iptu L. Nursidi.

Nursidi menjelaskan, kegiatan pengamanan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kapal, pemeriksaan muatan, dan pemeriksaan penumpang. Selain itu, petugas juga melakukan patroli di sekitar pelabuhan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Baca Juga  Keamanan Pesisir Lombok Barat Tetap Aman Berkat Satpolairud Polres Lombok Barat

“Kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti DISHUB LAUT untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar pelabuhan,” tambah Nursidi.

Berkat kerjasama yang baik antara Satpolairud Polres Lobar dan instansi terkait, keberangkatan berjalan aman dan lancar. Para penumpang pun merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Saya merasa aman dan nyaman saat naik Fast Ferry Eka Jaya,” ujar salah satu penumpang. “Petugasnya ramah dan membantu.”

Nursidi mengimbau kepada para wisatawan yang akan menggunakan jasa Fast Ferry Eka Jaya untuk selalu mematuhi aturan dan protokol keselamatan yang berlaku.

“Kami juga mengimbau kepada para wisatawan untuk selalu berhati-hati saat berada di pelabuhan,” tutup Nursidi.

Baca Juga  Satpolairud Polres Lombok Barat: Patroli Intensif Menjaga Keamanan Pantai dan Perairan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *