Berita

500 Warga Negara Asing Dipastikan Ikut Even MGPX di Mataram 

×

500 Warga Negara Asing Dipastikan Ikut Even MGPX di Mataram 

Sebarkan artikel ini

MATARAM- Event Motocross Grand Prix (MXGP) 2024, di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, akan di gelar pada tagal 29 Juni hingga 7 Juli mendatang, dalam even tersebut di pastikan 500 warga negara asing akan ikut berpartisipasi.

“Secara masip 500 warga asing yang  akan hadir disini di lombok pada hari rabu (29) dan kamis (28),” ucap Direktur PT Samota Enduro Gemilang (SEG) Diaz Rahmah Irhani saat prescon MGPX Indonesia, Senin 24/6/2024.

Ia menyebutkan untuk persiapan even MGPX  sudah capai anagak 80 persen, termasuk untuk ciecuit sendiri sudah selesai dalam tahap pembangunannya, serta untuk vendor maupun untuk infrastruktur hampir sudah rampung

“Alhamdulilah satu persatu sudah rampung, temasuk untuk untuk pengisi acara seperti Band Vierratale, Fourtwnty hingga Penyanyi cantik Raisa serta penyanyi dan komunitas lokal NTB sudah siap,” sebutnya

Baca Juga  Patroli Dini Hari Polsek Batulayar: Menjaga Kamtibmas di Senggigi dan Sekitarnya

Ia berharap dengan event MGPX tingkat asia tersebut mampu menyerap untuk pendapatan derah hingga menguntungkan bagi para pengusaha dan UMKM di NTB, lantaran pihaknya mengaku melibatkan 200 UMKM se NTB.

” Harapanya keramian ini membangun sektor even di kota Mataram dan kita juga berkerja sama dengan  lebih dari 200 UMKM baik dari dinas dan pemerintah kota Mataram maupun UMKM lain yang kita undang secara lanusng untuk bisa meramaikan MZGP,” tuturnya

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI)yang diwakili Taufan Ardiasyah mengatakan mendukung secara penuh event otomotif yang di gelar di NTB, termasuk MGPX, Motor GP.” Poinya  adalah IMI NTB selalu mensuport kegiatan kegiatan event otomotif di NTB, karena kita semua masyarat NTB berharap degan adanya Circuit Mamdalika, Circuit MSGP Selaparang bahkan di Samota kita terus menjadi barometer otomotif nasional tempat otomotif terbesar di Indonesia, kita terus menggaungkan otomotif di NTB,” katanya

Baca Juga  11 Jamaah Calon Haji Plus Lombok Barat Berangkat Menuju Tanah Suci, Polsek Gerung lakukan Pengamanan

Sementara itu, Cermen Event MGPX Mataram,  Zulkieflimansyah mengaku Event MGPX sangat berpengaruh banyak terhadap berbagai seketor, salah satunya sektor ekonomi dan pariwisata di NTB.

” Saya membayangkan sembilan hari di Lombok ini akan full dengan UMKM kita, akan penuh dengan penonton, hotel-hotel kita jadi penuh, modal transportasi juga di cari-cari, restoran juga ramai,” ucapnya.

Bakal Calon Gubernur NTB ini juga menyebutkan, pengusaha lokal banyak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Event MGPX Mataram, dan dipastikan untuk UMKM yang ingin membuka lapak gratis.

” Awalnya UMKM kemarin di surah bayar Rp 8 juta,  kata merka ini sudah special price, saya kasih masukan untuk kita cari di sponsor supaya UMKM ini bisa gratis untuk memajang produknya , saya kira alhamdulillah banyak pengusaha lokal  walaupun tidak banyak bantu- bantu kalau di kasih lihat alasanya untuk apa akhirnya bayak yang mau bantu, sehingga tenda yang di gunakan uMKM itu kita dapat free,” jelasnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan PLTS Terapung Cirata 192 MWp, Terbesar di Asia Tenggara

Lebih lanjut, dirinya sangat bersyukur kepada semangat anak-anak muda sebagi pantia sudah menjalankan tugas dengan baik, dan berharap akan lebih baik kedepan.

” Mudah-mudahan kedepan kita belajar banyak, ini tahun ketiga even kita selenggarakan disni, banyak masukan, mudah-mudahan tahun selanjutnya makin lama makin bagus, semoga MXGP bisa di laksanakan dengan baik,  lebih baik lagi, karena kita pernah punya pengalaman,” pungkasnya. (Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *