Berita

Patroli Malam Jaga Keamanan Bypass Bil 1 dan 2

×

Patroli Malam Jaga Keamanan Bypass Bil 1 dan 2

Sebarkan artikel ini
Bypass Lombok Barat Jadi Fokus Patroli Polisi, Cegah 3C dan Balap Liar

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung mengintensifkan kegiatan patrol terjadwal, salah satu fokus utama adalah jalur bypass Bil 1 dan Bil 2 yang menjadi akses vital bagi masyarakat.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di jalur-jalur yang rawan terjadinya tindak kejahatan,” tegasnya.

Patroli Malam, Situasi Terpantau Aman

Pada hari Selasa malam (30/7/2024), pukul 23.00 Wita hingga 02.00 Wita, personel Polsek Gerung menyisir di sepanjang bypass Bil 1 dan Bil 2.

Tim patroli yang dipimpin oleh KASPK III menyisir seluruh ruas jalan, mulai dari perbatasan Kabupaten Lombok Barat dengan Kota Mataram. Demikian juga sebaliknya, hingga perbatasan dengan Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga  PLN Berhasil Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28

Selama patroli, petugas melakukan pemantauan terhadap kondisi lalu lintas, aktivitas masyarakat, serta potensi gangguan kamtibmas.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para remaja yang masih nongkrong di sekitar Bundaran GMS agar segera pulang.

Antisipasi 3C dan Balap Liar

Kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (pencurian dengan kekerasan. Juga pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor).

Selain itu juga mencegah kecelakaan lalu lintas, dan balap liar yang kerap meresahkan masyarakat.

Dengan kehadiran polisi di lapangan, sehingga dapat memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan menciptakan situasi yang kondusif.

Patroli Berkelanjutan

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa patroli akan terus melaksanakannya secara berkala.

Baca Juga  Strategi Polsek Batulayar untuk Mengatasi Kemacetan di Senggigi

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *