Bakti SosialBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKegiatan SosialLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPariwisataPendidikanTravelWisata

Sinergi Lingkungan: Aruna Senggigi dan SDN 1 Sesela Bersihkan Pantai Bersama

×

Sinergi Lingkungan: Aruna Senggigi dan SDN 1 Sesela Bersihkan Pantai Bersama

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keindahan alam Senggigi, Aruna Senggigi bersama “I-BUK-I” Bildungsförderung Indonesien e. V. dan SDN 1 Sesela menyelenggarakan program Bersih Pantai. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai wadah edukasi bagi siswa-siswi SDN 1 Sesela.

Dengan semangat dan antusiasme tinggi, para murid belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai serta cara memisahkan sampah organik dan non-organik. Program ini menjadi momen berharga untuk menanamkan kesadaran lingkungan sejak dini.

Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention, menyampaikan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan bersih pantai ini mencerminkan komitmen Aruna Senggigi terhadap keberlanjutan lingkungan serta apresiasi kami terhadap “I-BUK-I” dan SDN 1 Sesela yang secara konsisten mendukung program ini,” ujarnya, Rabu (31/7/2024).

Baca Juga  Karang Bongkot Gelar Penyuluhan Narkoba, Perangi Peredaran di Tengah Masyarakat

Isabelle, pemilik Yayasan “I-BUK-I”, juga mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya program ini. “Kami sangat senang program bersih pantai ini bisa berjalan dengan baik dan menjadi salah satu program unggulan di SDN 1 Sesela. Kami ingin melakukan tindakan nyata demi keberlangsungan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda semakin peduli terhadap lingkungan dan terus melanjutkan upaya pelestarian alam di masa mendatang. “Kolaborasi yang kuat antara Aruna Senggigi, “I-BUK-I”, dan SDN 1 Sesela menjadi contoh nyata bahwa menjaga kebersihan dan kelestarian alam adalah tanggung jawab bersama,” tutup Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *