Berita

Kapolsek Lembar Ajak Tokoh Agama Jaga Kedamaian di Pilkada 2024

×

Kapolsek Lembar Ajak Tokoh Agama Jaga Kedamaian di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Polisi dan Ulama di Lombok Barat Perkuat Kondusivitas Menjelang Pilkada 2024

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar jalin silaturahmi dengan tokoh agama di Lombok Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024. Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang gerung/">kondusif dan damai, Kamis (1/8/2024).

Kali ini menyambangi tokoh agama TGH. Hilman Maududi M.pdi, selaku pimpinan pondok pesantren Al Hamidy Kebon talo.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan tokoh agama.

Terutama dalam menjaga kondusifitas menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang.

Pesan Kapolsek Lembar

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pihak kepolisian ke Pondok Pesantren Al Hamidy.

Baca Juga  Polri Perkuat Kewenangan Penyidik Siber di Lombok Barat Melalui Tinjauan Yuridis Tindak Pidana Kejahatan Siber

“Tujuan utama silaturahmi ini adalah untuk mempererat hubungan antara polisi dan tokoh agama serta Masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini sangat penting, terutama menjelang Pilkada 2024, yang pelaksanaannya pada bulan November mendatang.

Joko Rudiantoro berharap untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif.

Dukungan dari Tokoh Agama

TGH. Hilman Maududi, dalam tanggapannya, sangat mengapresiasi upaya pihak kepolisian.

Ia menekankan pentingnya keluhan-dan-masukan-masyarakat/">menjaga persatuan dan kedamaian menjelang Pilkada, mengingat potensi perpecahan yang dapat terjadi di masyarakat.

“Untuk itu, kami mengajak jamaah dan masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan. Meskipun berbeda pilihan politik, adalah kunci untuk menciptakan suasana yang damai dan aman,” ungkap TGH. Hilman Maududi.

Baca Juga  Kemenhub Tinjau Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan Lembar, NTB

Menguatkan Komunikasi Antar Institusi

Kapolsek Lembar menyampaikan apresiasi kepada pimpinan Pondok Pesantren Al Hamidy atas dukungannya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak, diharapkan proses Pilkada 2024 di Lombok barat khususnya, dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Serta memperkuat persatuan di antara warga Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *