Berita

Carnival Splendor Merapat di Lombok, Ribuan Wisatawan Siap Jelajah

×

Carnival Splendor Merapat di Lombok, Ribuan Wisatawan Siap Jelajah

Sebarkan artikel ini
Kapal Pesiar Carnival Splendor Sandar di Gilimas

Lembar, Lombok Barat – Kapal pesiar mewah Carnival Splendor sandar di Pelabuhan Gilimas Lombok, membawa ribuan wisatawan yang siap menjelajahi keindahan alam dan budaya pulau seribu Lombok.

Lombok kembali menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara. Kapal pesiar mewah Carnival Splendor merapat di Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar pada Kamis (1/8) pagi.

Kedatangannya mendapat sambutan meriah oleh ribuan wisatawan yang tak sabar menjelajahi keindahan alam dan budaya Pulau Lombok.

Ribuan Wisatawan Turun dari Kapal

Kapal pesiar Carnival Splendor, dengan kapasitas penumpang mencapai 3.003 orang dan 1.500 awak kapal, telah melakukan perjalanan Panjang. Dari Darwin, Australia dan sesampainya di Lombok, para wisatawan langsung mendapat sambutan hangat oleh petugas imigrasi, bea cukai, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga  Sat Samapta Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sterilisasi di Kantor Bawaslu Lombok Barat

“Menyambut kedatangan kapal pesiar Carnival Splendor, kami telah menyiapkan strategi pengamanan. Untuk memastikan kelancarannya, utamanya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke Lombok,” ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Muhammad Farhan Arrafi.

Menurutnya, antusias wisatawan ini adalah bukti bahwa Lombok semakin dikenal di kancah internasional. Sebagai destinasi wisata yang menarik, yang tentunya harus dibarengi juga dari segi factor keamanan.

Rute Wisata Bervariasi

Setelah menjalani pemeriksaan dokumen, para wisatawan langsung menyebar ke berbagai penjuru Lombok.

Sebanyak 780 wisatawan telah disiapkan paket wisata oleh PT Lombok Paradise, dengan tujuan wisata. Seperti Pantai Senggigi, Evicentrum Mall, Pura Narmada, Pura Lingsar, Suranadi, Sekotong, Sade, Kuta, Mandalika, dan Sukarara.

Baca Juga  Kapolsek Kediri Jalin Sinergi dengan KUA, Antisipasi Konflik Pilkada

Sementara itu, sisanya memilih untuk berwisata secara mandiri dengan menggunakan kendaraan sewa.

Keamanan Terjaga Ketat

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, pihak kepolisian telah mengerahkan personel. Untuk melakukan pengamanan di sekitar pelabuhan dan objek wisata, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran kegiatan wisata ini,” tambah Kapolsek Farhan.

Pendorong Ekonomi Lokal

Kedatangan kapal pesiar seperti Carnival Splendor tentu memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

Selain meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, kedatangannya juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap kedatangan kapal pesiar ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lombok,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Giat Patroli dan Pengamanan Lalu Lintas, Prioritaskan Keselamatan Pengguna Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *