Bali NusraBeritaBerita NTBKetahanan PanganKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniPertanianTerkiniTNI-Polri

Kolaborasi Babinsa dan Petani: Perjuangan Bersama Demi Padi yang Lebih Sehat

×

Kolaborasi Babinsa dan Petani: Perjuangan Bersama Demi Padi yang Lebih Sehat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Semangat gotong royong terasa kental saat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sama Guna, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung, Sertu Randi bersama para petani dari Kelompok Tani (Poktan) Montong Monggol bergabung untuk membersihkan rumput liar yang tumbuh di area persawahan, Jum’at (2/8/2024).

Pembersihan rumput liar ini bertujuan untuk memastikan pertumbuhan tanaman padi jenis infari 32 yang telah berumur ±38 hari agar dapat berkembang dengan optimal tanpa gangguan gulma. Dengan luas lahan mencapai 45 are, tanaman padi milik Pak Kerdi, salah satu anggota Poktan Montong Monggol, menjadi fokus dari aksi pembersihan tersebut.

Sertu Randi, Babinsa Sama Guna, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk selalu mendampingi dan membantu para petani dalam berbagai kegiatan pertanian. Pembersihan rumput liar ini penting agar tanaman padi tidak terganggu dan hasil panennya bisa maksimal.” Tuturnya.

Baca Juga  Logistik Pemilu 2024 Kecamatan Gerung Terjamin Keamanannya

Para petani pun merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut. Mereka berharap kolaborasi seperti ini terus berlanjut demi kesejahteraan dan keberhasilan pertanian di wilayah mereka. “Kehadiran Pak Babinsa sangat berarti bagi kami. Dengan bantuan beliau, pekerjaan menjadi lebih ringan dan hasil pertanian kami lebih terjamin,” ujar Pak Kerdi.

Gotong royong antara Babinsa dan petani ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat. Diharapkan, dengan adanya dukungan seperti ini, pertanian di Desa Sama Guna akan semakin maju dan hasil panen melimpah untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *