Berita

DPHP Desa Bengkaung Ditetapkan, Polri Jaga Keamanan Pilkada

×

DPHP Desa Bengkaung Ditetapkan, Polri Jaga Keamanan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno DPHP Desa Bengkaung Berjalan Aman, Polri Jaga Ketat

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga kamtibmas terutama menjelang Pilkada 2024 di Desa Bengkaung.

Salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut adalah pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) tingkat Desa/Kelurahan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Tahun 2024.

DPHP Ditetapkan

Rapat pleno terbuka yang pelaksanaannya pada hari Sabtu, 03 Agustus 2024, pukul 08.00 WITA di Aula Kantor Desa Bengkaung berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini berbagai pihak mengikutinya, mulai dari petugas Pantarlih, Ketua Panwascam Asbullah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, hingga anggota PKD.

Baca Juga  Damkar dan Polisi Presisi, Makin Solid Hadapi Musim Kemarau di Lombok Barat

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., tujuan kehadiran personel kepolisian dalam kegiatan ini. Bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh peserta rapat.

“Kami ingin memastikan agar proses rekapitulasi DPHP dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Verifikasi dan Validasi Data Pemilih

Dalam rapat tersebut, melakukan verifikasi dan validasi terhadap data pemilih hasil pemutahiran tingkat Desa Bengkaung.

Setelah penyelenggara melakukan pemeriksaan yang cermat, tidak menemukan adanya kendala berarti. Sehingga, rapat melanjutkannya dengan penetapan rekapitulasi dan penandatanganan daftar pemilih hasil pemutahiran oleh Ketua PPS Desa Bengkaung.

Demikian juga terkait dengan keamanan, tidak ada gangguan yang berarti, secara umum berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Patroli Cegah Kriminal dan Kemacetan di Malam Pergantian Tahun

Berdasarkan hasil rekapitulasi, diperoleh jumlah pemilih untuk Desa Bengkaung serta jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Bengkaung ditetapkan sebanyak 7 TPS.

Imbauan Partisipasi Aktif

Kompol I Putu Kardhianto mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bengkaung untuk dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu mendatang.

“Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan bertanggung jawab. Suksesnya Pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama,” ajaknya.

Pentingnya Peran Pantarlih

Peran Pantarlih dalam proses pemutahiran data pemilih sangatlah penting. Mereka telah bekerja keras untuk memastikan data pemilih yang tercatat akurat dan up-to-date. Kapolsek Batulayar mengapresiasi kinerja Pantarlih dan berharap agar mereka dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Bantuan Air Bersih untuk Warga Kuripan Selatan, Polri Tunjukkan Kepedulian

Kesiapan Polri Menjaga Kamtibmas

Polri, khususnya Polsek Batulayar, telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjaga kamtibmas selama tahapan pelaksanaan Pilkada.

Selain melakukan pengamanan pada kegiatan-kegiatan terkait Pemilu, Polri juga akan meningkatkan patroli. Serta pengawasan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *