Berita

Polsek Kediri Sosialisasikan Pemasangan Bendera Merah Putih, Ajak Warga Rayakan HUT RI

×

Polsek Kediri Sosialisasikan Pemasangan Bendera Merah Putih, Ajak Warga Rayakan HUT RI

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan, Ajak Warga Jagaraga Indah Kibarkan Merah Putih

Kediri, Lombok Barat – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melakukan sosialisasi pemasangan bendera merah putih.

Salah satu kegiatan sosialisasi dilakukan pada Senin (5/8/2024) di Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., melalui Kasi Humas Polres Lombok Barat, menyampaikan tujuan sosialisasi ini. Bahwa bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih mencintai negara dan ikut serta memeriahkan perayaan kemerdekaan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Desa Jagaraga Indah untuk bersama-sama memasang bendera merah putih di rumah masing-masing. Ini merupakan bentuk nyata kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Sukses Tangkap 57 Tersangka Kasus 3C dalam Operasi Jaran 2024

Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan

Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga Indah secara langsung turun melakukan sosialisasi ini. Menjembatani komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan sosialisasi ini dapat tersampaikan dengan baik dan efektif.

“Selain mensosialisasikan pemasangan bendera merah putih, kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan kemerdekaan,” imbuhnya.

Mengingat tahun ini juga akan ada pelaksanaan Pilkada, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan kemerdekaan. Siapapun pilihannya nanti, mari kita tetap bersaudara dan menjaga kondusivitas wilayah,” imbuhnya.

Tema Nusantara Baru, Indonesia Maju

Perayaan HUT RI tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli Preventif di Kantor KPU

Dengan memasang bendera merah putih, masyarakat turut serta berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Kegiatan sosialisasi ini terlaksana di dua lokasi, yakni Kantor Desa Jagaraga Indah dan rumah Kadus Batu Tumpeng II.

Pemilihan lokasi ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dan melibatkan perangkat desa dalam kegiatan sosialisasi.

Dengan adanya sosialisasi ini, sehingga seluruh masyarakat Desa Jagaraga Indah dapat ikut serta memeriahkan perayaan HUT RI ke-79.

Selain itu, diharapkan juga dapat tumbuh rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *