Berita

Patroli Intensif Polsek Gerung, Objek Vital Perbankan Lebih Aman

×

Patroli Intensif Polsek Gerung, Objek Vital Perbankan Lebih Aman

Sebarkan artikel ini
Patroli Intensif Polsek Gerung, Amankan Objek Vital Perbankan

Gerung, Lombok Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan kegiatan patroli di Objek Vital.

Fokus utama patroli pada Senin (5/8/2024), adalah mengamankan sejumlah objek vital perbankan di wilayah hukum Polsek Gerung.

Patroli Intensif Sasar Objek Vital

Kegiatan patroli yang ditingkatkan (KRYD) ini mulai pukul 13.41 hingga 14.15 WITA. Sejumlah titik yang menjadi sasaran patroli adalah Bank NTB, Bank BNI, dan Bank BRI, semuanya berlokasi di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Khususnya 3C (curas, curat, dan curanmor).

Baca Juga  Suara Masyarakat Didengar, Kapolsek Labuapi Terus Tingkatkan Program Jum'at Curhat untuk Keamanan Lingkungan

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di sekitar objek vital perbankan,” tegasnya.

Pesan Kamtibmas Sampaikan Langsung ke Petugas Keamanan

Selama patroli, petugas kepolisian tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas. Antara lain kepada petugas keamanan dan pengelola parkir di masing-masing bank.

Mengimbau mereka untuk selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar, serta segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli seperti ini akan terus melaksanakannya secara berkala.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Harapannya, kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Batulayar Jaga Hiburan Rakyat Rona-Rona Aman dan Kondusif

Hasil Patroli: Situasi Kondusif

Hasil dari kegiatan patroli ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau aman dan kondusif. Tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan patroli.

“Kehadiran petugas kepolisian di objek vital perbankan disambut baik oleh pihak bank. Mereka merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin,” tambah AKP I Kadek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *