Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahEdukasiLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPariwisataPendidikanTNI-PolriTravelWisata

Gempita Lomba Mewarnai di Hotel Aruna Senggigi: Ratusan Anak Raih Prestasi dan Kreativitas

×

Gempita Lomba Mewarnai di Hotel Aruna Senggigi: Ratusan Anak Raih Prestasi dan Kreativitas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Hotel Aruna Senggigi baru saja menggelar acara spektakuler yang menggabungkan kreativitas dan semangat kebangsaan. Ratusan anak berkumpul di hotel tersebut untuk mengikuti Lomba Mewarnai, yang merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Aruna Senggigi dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79.

 

“Total 205 peserta bergabung dalam acara ini. Kami rutin mengadakan Lomba Mewarnai setiap tahun untuk menyediakan wadah bagi anak-anak dalam mengasah kreativitas mereka,”  ungkap Sri Bagia, Finance Manager Hotel Aruna Senggigi, Selasa (6/8/2024).

 

Acara ini dibagi menjadi tiga kategori: Kategori A (Playgroup – TK), Kategori B (SD kelas 1-3), dan Kategori C (SD kelas 4-6). Tema tahun ini adalah “rekreasi”, dengan sketsa gambar fasilitas rekreasi Hotel Aruna Senggigi seperti kolam renang, mini zoo, dan wahana olah raga air banana boat sebagai media mewarnai.

Baca Juga  Dukung Sektor Pertanian dan Ekonomi, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga Bantu Petani Jemur Biji Coklat dan Cengkeh

 

Ni Nyoman Wirasni, salah satu juri yang merupakan praktisi pendidikan, mengapresiasi inisiatif ini. “Di tengah gempuran gadget, Lomba Mewarnai adalah aktivitas positif yang mengasah motorik anak-anak,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, “kegiatan ini tidak hanya mengenalkan warna, tetapi juga mengajak anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas dan bersosialisasi dengan teman sebaya,” tambahnya.

 

Tak hanya sekadar lomba, acara ini juga diramaikan dengan sesi story telling yang dibawakan oleh praktisi handal. Cerita yang disampaikan sarat dengan pesan anti-bullying dan nilai-nilai kemanusiaan lainnya. Selain itu, anak-anak diajak bermain berbagai permainan edukatif dengan hadiah menarik.

 

Lomba Mewarnai ini menghasilkan 9 pemenang yang masing-masing mendapatkan tabungan, uang tunai, piagam penghargaan, dan berbagai hadiah lainnya.

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Pada Karyawan PT. AMAN MINERAL Sumbawa Barat

 

“Animo peserta semakin meningkat setiap tahun, dan kami akan terus menyelenggarakan kegiatan ini untuk terus mewadahi bakat anak-anak. Hasil karya pemenang akan dipajang di area Hotel Aruna Senggigi sebagai apresiasi atas bakat seni mereka,” tutup Sri Bagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *