Bali NusraBeritaBinkamEkbisLobarLombokLombok BaratNewsNTBPemerintahanPertanianSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gotong Royong Buka Akses Jalan Kandang Sapi, Babinsa dan Kades Peteluan Indah: Pererat Hubungan Dengan Warga

×

Gotong Royong Buka Akses Jalan Kandang Sapi, Babinsa dan Kades Peteluan Indah: Pererat Hubungan Dengan Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam semangat kebersamaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama kelompok ternak sapi “Pade Angen” melaksanakan gotong royong membuka akses jalan menuju kandang sapi di Dusun Bagek Nunggal, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Kamis (8/8/2024).

 

Babinsa Peteluan Indah, Serda Muhasim, mengungkapkan, “Kegiatan gotong royong pembukaan jalan ini untuk mempermudah akses transportasi bagi para peternak dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan kandang sapi. Anggota kelompok ternak sapi, staf desa, bersama sejumlah warga setempat bahu-membahu membersihkan jalur yang tertutup semak-semak dan memperbaiki bagian jalan yang rusak.” Jelasnya.

 

Menurut Serda Muhasim, gotong royong ini adalah bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial kemasyarakatan. Dengan jalan yang lebih baik, para peternak diharapkan dapat lebih mudah mengelola usaha mereka. “Gotong royong ini merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial masyarakat kita. Dengan adanya jalan yang lebih baik, diharapkan para peternak dapat lebih mudah dalam mengelola usaha mereka,” tambahnya.

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram Buka Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Tahun 2023

 

Kepala Desa Peteluan Indah, Nurahman, S.H., juga memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat yang merasa terbantu dengan adanya jalan yang lebih baik, sehingga mereka lebih mudah membawa pakan sapi. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tutup Kades Peteluan Indah, Nurahman, S.H.

 

Dengan semangat gotong royong, masyarakat Desa Peteluan Indah menunjukkan bahwa bersama-sama mereka bisa mewujudkan perubahan positif bagi lingkungan sekitar. Semoga kegiatan serupa terus berlanjut dan menginspirasi desa-desa lain untuk melakukan hal yang sama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *