Berita

Polisi Sambangi Desa, Jamin Pilkada Damai di Lombok Barat

×

Polisi Sambangi Desa, Jamin Pilkada Damai di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis, Jalin Keakraban Polisi dan Warga Rumak Jelang Pilkada

Kediri, Lombok Barat – Satgas Preventif Ops Gatari Praja 2024 menyambangi di Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (8/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Pilkada yang aman, sejuk, dan damai di wilayah tersebut.

Pelaksanaan Patroli

Dalam patroli tersebut, empat personil dari Sat Samapta Polres Lombok Barat terlibat aktif.

Mereka berkeliling desa dan berdialog dengan masyarakat setempat, menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Mengajak Masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada,” ungkap Kasat Samapta, Iptu Eko Nugroho, S.H.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif oleh Polres Lombok Barat. Untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

“Melalui patroli ini, kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama menciptakan suasana yang kondusif,” ujar Iptu Eko Nugroho.

Baca Juga  Babinsa Jempong Baru Dukung Program B2SA dengan Pemantauan Pasokan dan Harga Pangan di NTB

Peran Sat Samapta dalam Operasi Gatari Praja

Sat Samapta Polres Lombok Barat memiliki peran penting dalam pelaksanaan Ops Gatari Praja 2024.

Dengan pendekatan dialogis, mereka berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Anggota Sat Samapta juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Serta mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap isu-isu yang dapat memicu konflik.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan bahwa keberhasilan operasi ini sangat bergantung pada partisipasi aktif masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat memberikan informasi jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat membutihkannya untuk menciptakan Pemilukada yang aman dan damai,” katanya.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri di Kediri, Patroli Bersama dan Sambang untuk Jaga Kamtibmas Pemilihan Kepala Dusun

Komitmen Polres Lombok Barat dalam Menjaga Keamanan

Polres Lombok Barat, melalui Sat Samapta, terus menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Operasi Gatari Praja 2024 ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

Dengan melibatkan seluruh personil yang tergabung dalam satgas preventif. Polres Lombok Barat berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kegiatan patroli yang dilakukan pada Kamis tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Desa Rumak.

Mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan kehadiran polisi yang aktif berpatroli dan berdialog langsung dengan mereka.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami,” ungkap salah seorang warga Desa Rumak.

Baca Juga  Rayakan Idul Fitri dengan Kegembiraan di Aruna Senggigi: Paket Liburan Keluarga yang Tak Terlupakan!

Patroli Ops Gatari Praja 2024 di Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, merupakan langkah strategis Kepolisian.

Dalam menciptakan situasi Pemilukada yang aman dan kondusif. Dengan pendekatan dialogis dan partisipasi aktif dari Masyarakat. Sehingga Pilkada di Lombok Barat dapat berlangsung dengan aman, sejuk, dan damai.

Polres Lombok Barat, melalui Sat Samapta, akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, demi kenyamanan dan keselamatan seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *