Binkam

Polisi Sambangi Warga Lombok Barat, Ajak Jaga Damai Jelang Pilkada

×

Polisi Sambangi Warga Lombok Barat, Ajak Jaga Damai Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Binmas Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pilkada Damai di Desa Taman Ayu

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan silaturahmi. Kegiatan ini bagian dari Operasi Gatarin Praja 2024.

Kasat Binmas, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos, mengatakan bahwa ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat. Khususnya menjelang Pilkada tahun 2024 di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini melibatkan empat personel dari Subsatgas Binmas Polres Lombok Barat, Kamis (8/8/2024). Bertempat di kantor Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Bentuk Kegiatan

“Kami dari Subsatgas Binmas melakukan berbagai aktivitas sebagai bagian dari upaya menciptakan Pilkada yang aman, sejuk, dan damai,” ungkap Kasat Binmas.

Beberapa kegiatan utama yang dilakukan antara lain:

Baca Juga  Monitoring Ketat Kepolisian Kawal Pengiriman Sapi dari Sumbawa ke Jawa
1. Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh)

Anggota Subsatgas Binmas memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada.

Mereka berdialogis dengan warga, memberikan himbauan agar bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung.

2. Sambang Silaturahmi

Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat, anggota Subsatgas Binmas juga melakukan sambang silaturahmi ke kantor desa.

Mereka berkoordinasi dengan perangkat desa, mengingatkan agar tidak terlibat dalam politik praktis serta menjaga netralitas selama Pemilukada 2024.

Tujuan dan Harapan

Kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi aktif. Dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama Pilkada.

Dengan adanya penyuluhan dan himbauan ini, sehingga masyarakat dapat lebih bijak dalam menghadapi proses pemilihan. Serta menghindari konflik dan tindakan provokatif.

Baca Juga  Polsek Kediri Sosialisasi TPPO, Lindungi Masyarakat dari Kejahatan Perdagangan Orang

Secara umum, kegiatan yang berlangsung di gerung-2/">Desa Taman Ayu berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Masyarakat menyambut baik kehadiran anggota Subsatgas Binmas dan menunjukkan antusiasme dalam mengikuti penyuluhan yang mereka berikan.

Koordinasi yang baik antara anggota kepolisian dan perangkat desa turut mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *