Berita

Polres Lombok Barat Jalin Keakraban dengan Tokoh Agama Demi Pilkada Damai

×

Polres Lombok Barat Jalin Keakraban dengan Tokoh Agama Demi Pilkada Damai

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Jalin Keakraban dengan Tokoh Agama untuk Pilkada Damai

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan dengan tokoh agama dan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Gatari Praja 2024 yang berfokus pada persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat tahun 2024.

Langkah ini diambil sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang Pilkada 2024. Serta membangun koordinasi dan sinergitas antara kepolisian dengan tokoh-tokoh Masyarakat. Dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi.

Kunjungan dan Silaturahmi di Kantor Kemenag Lombok Barat

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WITA di Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Barat. Pada kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., SH, bertemu dengan Kakan Kemenag Lombok Barat Drs. H. Haryadi Iskandar. Selain itu juga Bersama Ketua FKUB Kabupaten Lombok Barat Suhaimi Samsuri beserta pengurus lainnya.

Baca Juga  Operasi Patuh Rinjani 2024: NTB Berkomitmen Wujudkan Lalu Lintas Tertib

Ketua FKUB Lombok Barat, Suhaimi Samsuri, menyambut hangat atas kunjungan Kapolres Lombok Barat.

Menyampaikan bahwa permasalahan terkait berbagai potensi konflik di Lombok barat yang dapat terseleikan dengan baik tanpa adanya gesekan di masyarakat.

Namun demikian Ia juga menyoroti potensi kerawanan lainnya di Lombok barat yang memerlukan perhatian khusus untuk menghindari konflik.

Sedangkan Pengurus FKUB mengidentifikasi beberapa isu yang menjadi perhatian di wilayah Lombok Barat.

Kepolsian Perkuat Jalin Kerjasama

Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., SH, menyampaikan apresiai atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Saya berharap sinergi ini terus berlanjut untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada 2024. Terutama dalam menangani potensi konflik yang menjadi perhatian kita Bersama,” ungkapnya.

Baca Juga  Wakili Pj Gubernur, Kaban Kesbangpoldagri Terima Silaturahmi Pengurus Baru LMND Periode 2024-2026

Kapolres menegaskan bahwa kepolisian akan mengambil langkah-langkah proaktif untuk mencari Solusi. Dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

“Langkah ini melalui kerjasama semua pihak agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga,” imbuhnya.

Terkait dengan berbagai permasalahan di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Kepolsian  akan terus memonitor dan mengantisipasinya.

Menyambangi Kantor Desa Kuripan Utara

Pada Lokasi lainnya, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat menyambangi Kantor Desa Kuripan Utara.

Mereka memberikan himbauan kepada Kepala Desa Kuripan Utara, Asnawi, untuk membangun dan menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang Pilkada 2024.

Tujuannya adalah untuk membangun koordinasi dan sinergitas antara kepolisian dengan tokoh-tokoh Masyarakat. Dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Baca Juga  Ngabuburit di Lombok Barat Aman dan Lancar, Berkat Pengamanan Ketat Polsek Gerung

Asnawi, selaku Kepala Desa Kuripan Utara, menyatakan komitmennya untuk menciptakan suasana yang tenang dan damai dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami tegaskan bahwa ketenangan dan kedamaian menjadi prioritas warga. Untuk mendukung proses demokrasi yang berkualitas dan bertanggung jawab Lombok Barat,” ujarnya.

Silaturahmi dan penggalangan ini harapannya dapat membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan Masyarakat. Serta menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pilkada 2024.

Dengan kerjasama semua pihak, keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lombok Barat diharapkan tetap terjaga. Sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *