Berita

Silaturahmi Jalin Kemitraan, Polsek Gerung Jamin Pilkada 2024 Aman

×

Silaturahmi Jalin Kemitraan, Polsek Gerung Jamin Pilkada 2024 Aman

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri Bersatu, Polsek Gerung Siap Amankan Pilkada 2024

Gerung, Lombok Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB terus aktif menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Salah satu bentuk upayanya adalah kegiatan silaturahmi oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Taman Ayu dengan tokoh masyarakat setempat.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Taman Ayu mengunjungi Dusun Jeranjang untuk bersilaturahmi dengan Asnahudin, Kepala Dusun Jeranjang, Kamis (8/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dan membangun koordinasi yang lebih erat menjelang pelaksanaan Pilkada.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menekankan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam menjaga kondusivitas wilayah. Terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi.

Baca Juga  Polsek Batu Layar Kawal Ketat Penyerahan Logistik Pemilu, Pastikan Keamanan dan Kondusifitas

“Tokoh masyarakat memiliki pengaruh yang besar di masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya silaturahmi ini, kita dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk,” ujar Kapolsek.

Hasil yang Dicapai

Kegiatan silaturahmi oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Taman Ayu berhasil menciptakan hubungan yang harmonis. Antara aparat keamanan dengan tokoh masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menyerap berbagai informasi yang berkembang di Masyarakat. Terkait situasi Kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, kami dapat mengetahui secara langsung kondisi keamanan di wilayah Dusun Jeranjang. Informasi-informasi yang kami dapatkan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami dalam menyusun strategi pengamanan Pilkada,” tambah Kapolsek.

Baca Juga  Antisipasi Sajam dan Bahan Peledak, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengecekan

TNI-Polri Bersatu Jaga Kamtibmas

Kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas terus ditingkatkan. Kegiatan silaturahmi yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa merupakan salah satu bentuk sinergitas antara kedua institusi tersebut.

“Kami berharap dengan sinergi yang baik antara TNI dan Polri, serta dukungan dari seluruh elemen Masyarakat. Pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah hukum Polsek Gerung dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *