Bali NusraBerita NTBDaerahLobarLombokLombok BaratNewsNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gotong Royong Babinsa dan Warga Perampuan: Bersama Memperbaiki Masjid Nurussholihin

×

Gotong Royong Babinsa dan Warga Perampuan: Bersama Memperbaiki Masjid Nurussholihin

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Gotong royong menjadi semangat kebersamaan di Desa Perampuan, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Perampuan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, turut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga untuk membersihkan puing-puing bangunan Masjid Nurussholihin yang sedang diperbaiki.

Masjid Nurussholihin, yang menjadi jantung spiritual masyarakat Dusun Perampuan Barat, tengah menjalani proses perbaikan guna mempercantik dan memperkuat fasilitasnya. Dalam upaya ini, warga desa tak hanya mengandalkan tenaga sendiri, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari TNI melalui kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu.

Serma Abdullah, Babinsa Parampuan, yang turut berbaur dengan warga, menyatakan, “Kegiatan ini bukan hanya soal membersihkan puing-puing, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat. Semangat gotong royong ini adalah cerminan dari kepedulian kita terhadap lingkungan ibadah yang harus tetap nyaman dan indah.” Ujarnya di sela-sela membantu warga membersihkan puing-puing bangunan masjid yang diperbaiki, Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga  Kunjungan Pertama Pangdam IX/Udayana ke Kodim 1606/Mataram Wilayah Korem 162/WB: Pentingnya Ketahanan Pangan dan Lingkungan bagi Prajurit

Kepala Dusun (Kadus) Perampuan Barat, Abdurrahim, juga menambahkan bahwa semangat kebersamaan ini diharapkan dapat mempercepat proses perbaikan masjid. “Dengan gotong royong ini, kami berharap masjid kami segera selesai direnovasi sehingga warga dapat kembali beribadah dengan nyaman,” ungkapnya.

“Kerja sama antara TNI (Babinsa) dan masyarakat seperti yang terjadi di Desa Perampuan ini menjadi bukti bahwa semangat gotong royong masih hidup dan kuat di tengah masyarakat. Dengan semangat kebersamaan ini, tidak hanya masjid yang akan kembali berdiri megah, tetapi juga tercipta ikatan sosial yang semakin erat di antara warga dan aparat negara.” Pungkas Abdurrahim, Kadus Parampuan Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *