Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBreaking NewsLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

TNI dan Polri Bergotong Royong: Donor Darah di Gereja Santa Maria Imaculata Meriahkan HUT RI ke-79

×

TNI dan Polri Bergotong Royong: Donor Darah di Gereja Santa Maria Imaculata Meriahkan HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Gereja Santa Maria Imaculata, Kecamatan Mataram. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian antarumat beragama serta mendukung ketersediaan stok darah bagi yang membutuhkan.

Bekerjasma dengan Petugas dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Lombok Barat kegiatan tersebut diikuti oleh anggota TNI dan Polri, jemaat Gereja Santa Maria Imaculata, serta masyarakat sekitar.

 

Sertu Abdurrahman, Babinsa Kelurahan Pejanggik, anggota Koramil 1606-05/Mataram yang juga hadir dan turut memantau jalannya kegiatan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara. “Sebanyak 15 anggota TNI dan 10 anggota Polri ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini,” tuturnya, Senin (12/8/2024).

Baca Juga  Semangat Pramuka di Mataram: 2.500 Orang Bergema dengan Jiwa Pancasila dalam HUT ke-63

 

Menurut Sertu Abdurrahman, partisipasi anggota TNI dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya kemanusiaan sekaligus memperkuat hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat. “Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian kami kepada sesama, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk ikut serta dalam aksi-aksi sosial yang bermanfaat bagi kemanusiaan, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan kemerdekaan. Melalui aksi donor darah ini, diharapkan semangat gotong royong dan kepedulian antarwarga dapat terus tumbuh dan berkembang,” ujar salah satu petugas donor darah UDD PMI Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *