Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBisnisBreaking NewsBusinessDaerahEdukasiGaya HidupHealthKesehatanLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPendidikanTravelWisata

Dedikasi Aruna Senggigi: Langkah Nyata Turunkan Stunting di NTB dengan Pemeriksaan Gizi Balita

×

Dedikasi Aruna Senggigi: Langkah Nyata Turunkan Stunting di NTB dengan Pemeriksaan Gizi Balita

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menyambut Hari Ualng Tahun (HUT) ke-8, Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengadakan pemeriksaan status gizi balita di Kantor Desa Sandik, Lombok Barat. Acara ini menjadi bukti nyata komitmen Aruna Senggigi dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

Bekerja sama dengan Puskesmas Meninting, kegiatan ini menargetkan 120 bayi dan balita di Desa Sandik yang berdasarkan data per-Juli 2024, memiliki angka stunting sebesar 8,8%.

Fatimah, perwakilan dari Kepala Puskesmas Meninting, mengapresiasi inisiatif Aruna Senggigi dalam menyelenggarakan kegiatan yang fokus pada kesehatan masyarakat. “Pemeriksaan seperti ini sangat penting untuk mengejar target penurunan stunting di Lombok Barat. Kami sangat berterima kasih atas kontribusi Aruna Senggigi yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial,” ujar Fatimah, Senin (12/8/2024).

Baca Juga  Menjaga Kamtibmas dan Mencari Solusi: Polsek Kuripan Gelar Minggu Kasih di Desa Kuripan Timur

Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bersama. “Ini bukan kali pertama kami melakukan pemeriksaan status gizi balita. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ungkap Aditya.

Tidak hanya pemeriksaan gizi, Aruna Senggigi juga membagikan bingkisan berisi vitamin, susu, biskuit, telur, dan makanan bergizi lainnya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Aditya menutup dengan harapan besar, “Kami berharap dapat memperluas jangkauan kegiatan sosial kami ke wilayah lain di Nusa Tenggara Barat, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.” Harapnya.

Dengan langkah nyata ini, Aruna Senggigi menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan generasi yang lebih sehat dan bebas dari ancaman stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *