Berita

Polres Lombok Barat Gelar Silaturahmi Menjelang Pilkada 2024 untuk Pastikan Keamanan

×

Polres Lombok Barat Gelar Silaturahmi Menjelang Pilkada 2024 untuk Pastikan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Satgas Preemtif Polres Lombok Barat, Langkah Strategis Menjaga Keamanan Pilkada 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melalui Satgas Preemtif melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memastikan keamanan dan kedamaian menjelang Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut melibatkan silaturahmi dan penggalangan dengan tokoh masyarakat dan tokoh politik di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Selasa (13/8/2024).

Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Politik

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Desa Kuripan, Sukardi, serta Aparatur Desa.

Dalam kesempatan ini, Sukardi menyampaikan komitmennya untuk menciptakan suasana tenang dan damai selama pelaksanaan Pilkada.

“Menjaga keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama pihak desa,” ungkap Sukardi. Ia menegaskan pentingnya koordinasi dan sinergitas antara Aparatur Desa dan Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Di Forum ASEAN-Indo-Pacific, Dirut PLN Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi

“Kami akan terus membangun komunikasi yang efektif dengan pihak kepolisian untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Sehingga proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Sukardi.

Komitmen Birokrat dalam Mendukung Pilkada

Selanjutnya, Satgas Preemtif menyambangi tokoh birokrat, yaitu Kadis PUPR Lombok Barat, Ir. HK. Lalu Winengan, M.M.

Dalam pertemuan tersebut, Winengan menyatakan dukungannya terhadap kepolisian dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada.

Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Winengan menegaskan komitmennya untuk tetap netral dalam proses pemilihan.

“Kami sebagai ASN berkomitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan akan memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Winengan.

Tujuan dan Harapan dari Kegiatan Ini

Kegiatan silaturahmi dan penggalangan ini bertujuan untuk membangun pendekatan untuk menciptakan suasana yang tenang menjelang Pilkada.

Baca Juga  Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Gerung Lombok Barat

Upaya ini merupakan bagian dari strategi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh birokrat, Polres Lombok Barat berharap dapat membangun koordinasi yang solid. Serta sinergi yang baik dalam menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Melalui inisiatif ini, Polres Lombok Barat menunjukkan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada 2024.

Keterlibatan tokoh masyarakat dan birokrat dalam mendukung proses ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Akan pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan selama proses demokrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *