Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahLobarLombokLombok BaratMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Jelang Puncak HUT RI ke-79, Pakibraka Kabupaten Lobar Intensifkan Latihan

×

Jelang Puncak HUT RI ke-79, Pakibraka Kabupaten Lobar Intensifkan Latihan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, personel Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung terus memantapkan persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Latihan intensif yang dilakukan di Lapangan Kantor Bupati Lobar, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, semakin intens menjelang H-2 pelaksanaan upacara, Kamis (15/8/2024).

Dipimpin oleh Sertu Hermansah, yang juga merupakan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram yang bertugas di Koramil 1606-04/Gerung, latihan ini difokuskan pada peningkatan keterampilan baris-berbaris, teknik pengibaran bendera, serta pemahaman nilai-nilai patriotisme dan sejarah kemerdekaan Indonesia. Setiap sesi pelatihan diisi dengan bimbingan langsung dari personel Koramil, guna memastikan para peserta siap menjalankan tugas dengan penuh disiplin dan tanggung jawab.

Baca Juga  Rona-Rona Aman Terkendali: Kolaborasi TNI-Polri Jaga Ketenangan Warga

“Pelatihan ini tidak hanya membentuk keterampilan teknis para peserta, tetapi juga menanamkan semangat kebangsaan yang tinggi. Kami berharap, dengan persiapan matang ini, mereka bisa tampil maksimal saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 mendatang.” Tegas Sertu Hermansah.

Latihan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat dan para orang tua peserta, yang melihatnya sebagai upaya penting dalam membentuk karakter generasi muda. “Dengan sisa waktu yang semakin dekat, seluruh tim berharap Paskibraka Kabupaten Lobar dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan kontribusi terbaik pada momen bersejarah ini,” pungkas Sertu Gede Sika, salah seorang pelatih anggota Kodim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *