Bakti SosialBali NusraBerbagiBerita NTBBreaking NewsDaerahLobarLombokLombok BaratMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Wujud Penghargaan TNI: Purnawirawan Terima Rumah Layak Huni, Bukti Nyata Kepedulian Bangsa

×

Wujud Penghargaan TNI: Purnawirawan Terima Rumah Layak Huni, Bukti Nyata Kepedulian Bangsa

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB — Sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan pengorbanan para purnawirawan TNI AD, Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., secara simbolis menyerahkan kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah direnovasi oleh anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram kepada para purnawirawan di wilayah Kodim 1606/Mataram.

Dengan tema “Bersama TNI Membangun Bangsa”, kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Danrem 162/WB beserta istri, Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Susanto Lastua Manurung, serta para perwira staf Korem dan Komandan Kodim dan Perwira Staf Kodim 1606/Mataram. Tidak hanya itu, jajaran pejabat daerah seperti Kapolsek Labuapi Ipda Nyoman Rudi Santosa, Camat Labuapi Lalu Rifhandani, S.IP., dan kepala desa setempat turut hadir dalam kegiatan yang diikuti sekitar 50 orang penerima manfaat dan tamu undangan.

Baca Juga  TNI TMMD ke 119 Ajarkan Nilai-nilai Kebangsaan kepada Siswa-siswi SD 5 Genggelang

Setelah pembukaan acara, perwakilan penerima bantuan RTLH menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Danrem 162/WB atas perhatian yang diberikan kepada purnawirawan TNI AD. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada kami. Ini sangat berarti bagi keluarga kami yang kini dapat tinggal di rumah yang lebih layak,” ujar Peltu (Purn.) Wahyudi.

Camat Labuapi, Lalu Rifhandani, juga menyampaikan sambutannya, menekankan pentingnya program ini bagi kesejahteraan para purnawirawan. “semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang untuk membantu mereka yang membutuhkan, baik untuk purnawirawan dan masyarakat yang membutuhkan,” harapnya saat menghadiri kegiatan tersebut di BTN Korem KPR Blok A No.44, Gang Melati, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Senin Sore (19/8/2024).

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram: Program THT PT. ASABRI untuk Persiapan Hari Tua Prajurit dan ASN

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Agus Bhakti menegaskan bahwa para purnawirawan TNI AD adalah pahlawan bangsa yang telah berkorban demi menjaga kedaulatan negara. “Pengabdian dan dedikasi para purnawirawan sangat berharga. Program RTLH ini adalah wujud nyata kepedulian kami terhadap kesejahteraan mereka. Kami berharap rumah ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman, aman, dan membawa kebahagiaan bagi keluarga besar purnawirawan,” ujarnya.

Danrem 162/WB juga mengajak semua pihak untuk terus memperhatikan kesejahteraan para purnawirawan TNI yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara. “Kebersamaan dan gotong royong adalah kunci untuk menjaga kesejahteraan mereka,” tambah Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.

Acara berlanjut dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Danrem 162/WB kepada para purnawirawan, diikuti dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian rumah yang telah direnovasi. Selain itu, sebanyak 15 bingkisan juga diberikan kepada warakawuri sebagai bentuk penghormatan dan dukungan.

Baca Juga  Langkah Proaktif: Forkopimda Lobar Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lokasi Kritikal

Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Dandim 1606/Mataram yang turut hadir dalam penyerahan tersebut mengungkapkan, “Program RTLH ini sebagai bentuk apresiasi dari TNI AD kepada purnawirawan yang telah mendedikasikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Melalui program ini, para purnawirawan diharapkan dapat menikmati masa pensiun dengan lebih sejahtera dan nyaman,” tegasnya.

“TNI terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat, terutama mereka yang telah berjasa besar dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *