Bali NusraBeritaBerita NTBEdukasiKampusLombokMahasiswaMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Semangat Nasionalisme Menggelora: Mahasiswa STIA Mataram Dapatkan Wawasan Kebangsaan dari Danramil 1606-05/Mataram

×

Semangat Nasionalisme Menggelora: Mahasiswa STIA Mataram Dapatkan Wawasan Kebangsaan dari Danramil 1606-05/Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB — Dalam menanamkan rasa cinta tanah air dan memperkuat pemahaman kebangsaan, Komandan Koramil (Danramil) 1606-05/Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA)  Mataram, Jalan Bung Karno, Lingkungan Karang Anyar, Kelurahan Pagesangan Timur, Rabu (21/8/2024).

Sejumlah ±50 mahasiswa baru yang tampak antusias mengikuti setiap sesi. Selain mahasiswa, hadir pula para dosen, serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pagesangan Timur dan Pagutan Timur yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kapten Inf Jamuhur dalam penyampaian materinya menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang wawasan kebangsaan sebagai pondasi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus memiliki semangat nasionalisme yang kuat, memahami sejarah, serta berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kapten Jamuhur di hadapan para mahasiswa.

Baca Juga  Kolaborasi Babinsa dan Puskesmas dalam Perangi Demam Berdarah

Selain memberikan materi berlangsung, diadakan pula sesi tanya jawab yang interaktif. Para mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi langsung dengan Kapten Jamuhur mengenai berbagai isu kebangsaan dan peran pemuda dalam menjaga kedaulatan negara.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa baru STIA  Mataram semakin sadar akan pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dapat menjadi teladan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masing-masing,” ujar Syaumudinsyah, SH., M.M., Rektor STIA  Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *