Berita

Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kantor KPU Jelang Pilkada 2024

×

Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kantor KPU Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kantor KPU Jelang Pemilukada 2024

Lombok Barat, Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan kegiatan patroli keamanan di wilayah hukumnya. Salah satu fokus utama patroli adalah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

Patroli Preventif di Kantor KPU

Pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024, pukul 12.32 WITA, empat personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan patroli preventif di Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, Kecamatan Gerung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mungkin timbul terkait tahapan penyelenggaraan Pemilukada.

Dialog dan Himbauan Keamanan

Baca Juga  Polres Lombok Barat Ajak Buruh Gudang Pupuk Jaga Pemilu 2024 Damai

Selain melakukan pemantauan fisik, personel patroli juga menjalin komunikasi dialogis dengan petugas keamanan Kantor KPU. Dalam kesempatan tersebut, petugas keamanan diingatkan untuk selalu waspada dan menjaga keamanan di sekitar lingkungan kantor. Kolaborasi antara kepolisian dan pihak terkait menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

Komitmen Mewujudkan Pemilu Aman dan Lancar

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari “OPS MANTAP PRAJA 2024”. Operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat, sehingga pelaksanaan Pemilukada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Baca Juga  Patroli Siber dan Penyidikan Pidum Dilakukan Satgas Gakkum Polres Lombok Barat untuk Amankan Pemilu 2024

Pentingnya Keamanan dalam Pemilu

Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu menjadi faktor krusial untuk menjamin hak setiap warga negara dalam memilih pemimpin daerahnya. Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan tanpa hambatan.

Partisipasi Masyarakat

Selain upaya dari aparat keamanan, partisipasi aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan selama Pemilu. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan segala bentuk potensi gangguan keamanan kepada pihak berwajib. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan damai dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *