Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahKamtibmasKeamananLobarLombokLombok BaratNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Cegah Bahaya di Jalan Raya, Babinsa Jagaraga dan DLH Tuntaskan Penebangan Pohon Berisiko di Kuripan

×

Cegah Bahaya di Jalan Raya, Babinsa Jagaraga dan DLH Tuntaskan Penebangan Pohon Berisiko di Kuripan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Upaya sinergis antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jagaraga, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, dan Camat Kuripan bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dari ranting/dahan dan pohon tumbang yang mengarah ke badan jalan di Jln By Pass Bill II, Dusun Bermi, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu (4/9/2024).

 

Aksi penebangan pohon yang mengarah ke jalan ini dilakukan sebagai langkah proaktif untuk mencegah potensi bahaya yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. “Pohon-pohon tersebut dinilai berisiko tumbang dan mengganggu arus lalu lintas, sehingga langkah pencegahan ini menjadi prioritas utama,” jelas Nurman, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Camat Kuripan.

Baca Juga  Personil Polsek Lembar Jaga Keamanan dan Ketertiban di Pelabuhan

 

Babinsa Jagaraga, yang turut membantu dalam kegiatan tersebut juga menjelaskan, “Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa penebangan pohon ini berjalan dengan aman dan lancar. Tugas kami adalah mendukung segala upaya yang bertujuan untuk melindungi masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan di jalan raya,” ujar Serda Ismail.

 

Tidak hanya TNI, kolaborasi ini juga mendapat apresiasi dari Mardiawan, Kepala Seksi Pengelolaan Lingkungan DLH Lobar, yang menekankan pentingnya kerja sama antar instansi. “Koordinasi yang solid antara pemerintah daerah, aparat TNI-Polri, dan DLH sangat krusial dalam menjaga keselamatan warga. Dengan penebangan pohon ini, kami berharap lalu lintas di sepanjang jalan ini menjadi lebih aman,” tegasnya.

Baca Juga  Atraksi Budaya Memukau: Peresean "Babar Pusake" di Lombok Barat

 

Kegiatan yang berlangsung tanpa hambatan ini diharapkan dapat segera selesai sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut kembali normal dan bebas dari potensi bahaya yang mengintai. “Upaya ini menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” tutup Babinsa Jagaraga, Serda Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *