Bali NusraBerita NTBDaerahKabar DesaKetahanan PanganLobarLombokLombok BaratNewsNTBPertanianSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa dan Warga Pelepok: Perbaiki Jalan Tani Demi Produktivitas Desa

×

Babinsa dan Warga Pelepok: Perbaiki Jalan Tani Demi Produktivitas Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Demi meningkatkan akses transportasi pertanian, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mesangguk, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, bersama warga Dusun Pelepok bergotong royong memperbaiki jalan usaha tani di Dusun Pelepok, Desa Mesangguk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (8/10/2024).

 

Pengerjaan jalan usaha tani tersebut dilakukan dengan meratakan tanah uruk yang telah ditimbun sebelumnya sebagai bagian dari proyek perbaikan infrastruktur pertanian desa. Jalan tersebut berfungsi vital bagi para petani dalam mengangkut hasil panen mereka menuju pasar.

 

Serda Sayip, Babinsa Mesangguk, yang aktif berbaur dan terjun langsung bersama warga dalam setiap kegiatan desa, menegaskan pentingnya akses jalan yang memadai bagi aktivitas pertanian. “Kondisi jalan yang baik sangat membantu memperlancar kegiatan petani. Dengan gotong royong dalam perbaikan seperti ini, kita berharap akses lahan menjadi lebih mudah, sehingga hasil panen bisa lebih cepat diangkut,” ujarnya.

Baca Juga  Kerjasama TNI dan Pemerintah Daerah Wujudkan Program RTLH "TNI dari Rakyat Untuk Rakyat"

 

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Dusun Pelepok, Sahlan. Ia mengapresiasi kehadiran Babinsa dan peran aktif TNI dalam membantu pembangunan infrastruktur desa. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan Babinsa. Harapan kami, kegiatan gotong royong semacam ini bisa terus berlanjut, sebagai wujud kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa,” ucap Sahlan.

 

Dengan adanya perbaikan jalan tani ini, diharapkan produktivitas petani setempat dapat meningkat, mempercepat distribusi hasil panen, serta memperkuat perekonomian desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *