Bali NusraBeritaBinkamDaerahKesehatanKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kolaborasi TNI dan Tenaga Kesehatan Tingkatkan Kesehatan Warga Selelos

×

Kolaborasi TNI dan Tenaga Kesehatan Tingkatkan Kesehatan Warga Selelos

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selelos, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, memonitor Posyandu di Dusun Serungga, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (12/10/2024).

 

Dalam keterangannya, Babinsa Selelos, Koramil 1606-10/Gangga Serka Sudito menjelaskan, “Kegiatan ini fokus pada kesehatan anak-anak balita dan lansia. Tim Posyandu melaksanakan penimbangan berat badan serta pengukuran tinggi badan balita. Selain itu, anak-anak juga diberikan makanan sehat seperti telur ayam rebus, susu, dan buah-buahan guna mendukung tumbuh kembang mereka,” jelasnya.

 

“Tidak hanya untuk balita, para lansia juga menerima perhatian khusus melalui pengecekan tekanan darah dan pemberian obat. Sebanyak 18 orang lansia dan warga dewasa lainnya mendapatkan layanan kesehatan ini, sementara 30 anak balita ikut serta dalam pemeriksaan kesehatan,” tambah Serka Sudito.

Baca Juga  Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Posyandu Desa Selelos, Raden Unak, bidan desa Aulia, petugas Puskesmas Gangga, Fahmi, serta beberapa kader Posyandu seperti Dende Winda Sari, Dewi, Suwanim, dan Sri Suhartini.

 

Aulia, Bidan Desa Selelos mengungkapkan, “Babinsa Serka Sudito, turut memantau jalannya kegiatan, serta membantu kami dalam memberikan pelayanan kesehatan pada warga yang datang ke Posyandu. Kehadiran Babinsa dalam Posyandu tersebut merupakan wujud dukungan terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat, terutama dalam memastikan balita dan lansia mendapatkan pelayanan yang optimal,” uncapnya.

 

Kegiatan tersebut menegaskan pentingnya kolaborasi antara TNI, tenaga kesehatan, dan masyarakat dalam menjaga kesehatan warga, khususnya di wilayah pedesaan.

Baca Juga  Sinergi Antara Polsek Batulayar dan Tokoh Masyarakat dalam Jumat Curhat di Batulayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *