Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahKamtibmasKLULalu LintasLalulintasLombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani: Dandim 1606/Mataram Serukan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

×

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani: Dandim 1606/Mataram Serukan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sebagai langkah awal dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani 2024 yang digelar oleh Polres Lombok Utara, di Halaman Mapolres, Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Operasi yang berlangsung secara serentak ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya, Senin (14/10/2024).

Dalam apel tersebut, Kolonel Saifudin bersama unsur TNI dan jajaran kepolisian menunjukkan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Operasi Zebra. Kegiatan ini melibatkan personel dari berbagai instansi, termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, untuk memastikan operasi berjalan efektif dan tepat sasaran.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli Preventif di Kantor KPU dan DPRD Jelang Pemilu 2024

Dalam kesempatan itu, Dandim 1606/Mataram menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI dan Polri demi keselamatan masyarakat. “Operasi Zebra Rinjani 2024 merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas. TNI siap berperan aktif mendukung operasi ini guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara,” ujar Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Operasi Zebra ini akan berlangsung selama dua minggu mulai 14 – 27 Oktober 2024, dengan fokus pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal, seperti tidak memakai helm, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan melanggar rambu lalu lintas. Selain penindakan, sosialisasi juga akan dilakukan oleh para Babinsa di lapangan untuk menyebarkan informasi penting mengenai keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Baca Juga  Menyongsong HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Mataram Bagikan Bansos Kepada Warga Kampung Nelayan

Kapolres KLU, AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyatakan bahwa Operasi Zebra Rinjani 2024 diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi di wilayah ini. “Kerja sama antara TNI dan Polri menjadi kunci utama keberhasilan operasi ini. Dengan sinergi yang baik, kami yakin angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh ratusan personel ini merupakan persiapan awal untuk memastikan bahwa Operasi Zebra Rinjani 2024 berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan dalam . Selain penindakan, operasi ini juga akan fokus pada upaya preventif, seperti edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga  Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Siap Amankan Kampanye Pemilu 2024

Dandim 1606/Mataram, juga menekankan bahwa keselamatan berlalu lintas tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat, melainkan seluruh lapisan masyarakat. “Kami berharap Operasi Zebra ini mampu meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya tertib lalu lintas. Ini bukan hanya soal penindakan, tapi soal menyelamatkan nyawa dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” tambahnya.

“Dengan Operasi Zebra Rinjani 2024, diharapkan masyarakat semakin patuh pada aturan lalu lintas dan angka kecelakaan di Lombok Utara dapat berkurang secara signifikan. Sinergi antara TNI, Polri, dan instansi terkait diharapkan menjadi contoh kerja sama yang solid dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya,” Pungkas Kapolres KLU AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *