Bakti SosialBali NusraBeritaBerita DesaDaerahKabar DesaKegiatan MasyarakatLobarLombokLombok BaratNewsSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Dopang Pimpin Aksi Bersih Bukit Korea di Lombok Barat

×

Babinsa Dopang Pimpin Aksi Bersih Bukit Korea di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Dopang, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, pimpim pembersihan rumput, sampah, dan dedaunan di sepanjang jalan menuju Bukit Korea, Dusun Dopang Selatan, Desa Dopang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (27/10/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa (Kades) Dopang beserta staf, Kepala Dusun (Kadus) dan RT dari seluruh Desa Dopang, Bhabinkamtibmas Desa Dopang, serta sejumlah besar masyarakat setempat. Sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan ini tidak hanya memperkuat hubungan antarwarga, tetapi juga memberikan teladan bagi generasi muda dalam mencintai lingkungan sekitar.

 

“Kegiatan gotong royong seperti ini sangat positif dan kami berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terus mendampingi kami,” ujar Kepala Desa Dopang, H. Harun Nurasid.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Petugas Kebersihan dan Pedagang Asongan

 

“Dengan lingkungan yang bersih, kami harap Bukit Korea bisa menjadi tempat yang nyaman dan bersih bagi warga sekitar.” Tambahnya.

 

“Suasana gotong royong berlangsung aman dan lancar, dengan semua pihak bahu-membahu membersihkan area Bukit Korea hingga tampak lebih asri dan tertata rapi. Kegiatan ini menegaskan pentingnya kepedulian lingkungan sekaligus mempererat hubungan baik antara TNI-Polri, aparat desa, dan masyarakat,” Jelas Serka I Kadek Dwija Putra, Babinsa Dopang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *