banner 728x250

PLN Gelar Apel Pengamanan Kelistrikan Serentak di NTB Jelang Ramadhan

banner 468x60

Lombokprime.com-Mataram, 1 April 2022 – Memastikan kesiapan listrik di Bulan Ramadhan tahun ini, PLN NTB menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan di halaman kantor PLN UP3 Mataram (01/04). Apel Siaga ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani ibadah selama bulan suci Ramadhan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dipimpin langsung oleh General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo, apel siaga dilakukan secara hybrid dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana yang ada di NTB.

banner 325x300

“Apel siaga ini adalah salah satu bentuk kesiapan PLN untuk memastikan pelayanan listrik aman, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khidmat selama bulan Ramadhan”, tutur Djarwo.

Dalam Apel Siaga tersebut, Djarwo juga melakukan pemeriksaan peralatan kerja yang digunakan oleh petugas di lapangan. Tak hanya peralatan kerja, Djarwo juga memastikan kondisi petugas dalam kondisi fisik dan mental yang prima dan siap untuk bertugas.

“Seluruh personel akan bersiaga dengan tetap mengikuti protokol pencegahan penyebaran COVID-19. Ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap keselamatan pegawai kami yang bertugas di lapangan,” jelas Djarwo.

Djarwo menyebutkan, di bulan Ramadhan tahun ini, PLN menyiagakan 912 personil yang tersebar di 70 posko, 16 Unit Gardu Bergerak, 22 Unit Genset, 4 Unit Uninterruptible Power Supply, 94 unit mobil dan 50 unit motor. Seluruh personil akan siaga 24 jam secara bergantian untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan, baik di Pulau Lombok ataupun Pulau Sumbawa.

Dari sisi pasokan listrik, Sistem kelistrikan Lombok saat ini memiliki daya mampu sebesar 341.33MW dengan beban puncak sebesar 275.06 MW, sedangkan sistem kelistrikan Sumbawa memiliki daya mampu sebesar 128.85 MW dengan beban puncak sebesar 113.32 MW. Masih terdapat cadangan daya 66.27 MW untuk Lombok dan 15.53 MW untuk sistem Sumbawa.

Djarwo juga berharap sistem kelistrikan di NTB akan tetap andal dan aman selama Ramadhan. Namun, memang terkadang ada hal-hal yang tidak diduga, seperti cuaca ekstrem atau ada pohon tumbang yang akan menyebabkan padam listrik. Untuk itu Djarwo mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor apabila menemukan potensi gangguan yang disebabkan jaringan listrik.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat NTB yang menjalankan. Semoga Ramadhan tahun ini memberikan keberkahan untuk kita semua”, pungkas Djarwo.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *