banner 728x250

Polsek Labuapi Gencar Lakukan Pengawasan di Perbatasan, Cegah Aksi Balap Liar

Polsek Labuapi Gencar Lakukan Pengawasan di Perbatasan, Cegah Aksi Balap Liar
banner 468x60

Lombok barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan patroli blue light dari malam hingga dini hari di Wilayahnya, Jumat (6/2/2022).

Kali ini menyasar di Perbatasan Lombok barat dengan Kota Mataram, karena mempunyai potensi kerawaanan seperti aksi balap liar, maupun terjadinya kerumunan.

banner 325x300

Kapolsek Labuapai Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan jajarannya melakukan pendekatan secara dialogis dalam kegiatan patroli ini.

“Melaksanakan patroli dan himbauan Prokes secara dialogis kepada para pedagang dan pembeli seputaran perbatasan Lobar Mataram,” ungkapnya.

Sasarannya pada lokasi-lokasi keramaian, yakni warung-warung yang ada disputaran lokasi ini, agar menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

“Terutama agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas,” ucapnya.

Selain itu, jajarannya selalu mensosialisasikan Kepres Nomor 14 tahun 2021 Pasal 13A dan Surat Edran Bupati Lobar Nomor : 440 /760/BPBD/LB/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021.

“Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Lobar,” imbuhnya.

Kemudian Himbauan kepada penjual di warung warung yang biasa membuka Lapaknya sampai malam di Jalur BIL 2 (Perbatasan Mataram-Lobar). Tepatnya di Desa Bajur Kec.Labuapi.

“Kemudian standby di perbatasan Lobar-Mataram atau Tembolak pelangi Di Desa Bajur untuk memantau situasi dan antisipasi 3C,” katanya.

Serta mencegah gangguan Kamtibmas lainnya Seperti balap liar, balap lari, perang petasan, dan lain-lain, terdapat arus lalin lancar dan situasi aman Kondusif.

“karena berdasarkan informasi dari Masyarakat bahwa, bila tidak melakukan pengawasan secara ketat, di Lokasi ini, kerap menjadi lokasi ajang balap liar. Selain dapat menggagu Masyarakat, kegiatan semacam ini dapat memancing keributan,” tandasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.