banner 728x250

Gendang Beliq Warnai Penyambutan Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Lombok Barat

Gendang Beliq Warnai Penyambutan Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Lombok Barat
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Gendang Beliq dan Pengalungan Kain Kas Lombok Penyambutan Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Lombok Barat. Tepatnya di Bencingah Agung Pemda Lobar, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (14/5/2022).

Peserta Latsitardanus XLII 2022 ini terdiri dari Taruna Akmil, AAU, AAL, Akpol,Praja IPDN dan Mahasiswa Putra Putri Terbaik Bangsa di Kabupaten Lombok Barat

banner 325x300

Gendang Beliq dan Pengalungan Kain Kas Lombok menyambut kedatangan Peserta Latsitardanus XLII di Lombok Barat.

Pada kesempatan itu, Komandan Satlak Kijang AKBP Dodik Susianto, S.I.K menyampaikan rasa syukurnya dalam acara penyambutan Latsitardanus XLII.

“Kami datang kesini, dengan segala keterbatasan, dan mohon untuk bisa menerimanya di kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Menurut  AKBP Dodik Susianto, S.I.K, pelaksanaan Latsitardanus ini yang tujuannya sebagai bekal dalam pelaksanaan dinas nantinya.

“Kami berharap kepada unsur Muspicam untuk bisa mengawasi dan bisa membantu serta membimbing . Agar tujuan pelaksaan Latsitardanus ini bisa tercapai dan bisa berbaur dengan para pemerintahan,” harapnya.

Kemudian Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si mengucapkan selamat datang kepada para peserta Latsitardanus.

“Selamat datang kami ucapkan di Gumi Patuh Patut Padju, yang menempatkannya di tiga Kecamatan yaitu Sekotong, Lembar dan Batulayar,” ungkap Fauzan.

Terkait dengan penempatan di batulayar, masih terkendala karena rumah di Batulayar sebagian besar rumah gempa, sehingga menempatkannya di rusunawa.

“Agar peserta Latsitardanus ini, bisa menularkan kepada masyarakat kami. Yakni semangat dan usaha dari para peserta Latsitardanus ini sehinga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pesannya.

Juga mengharapkan agar para peserta bisa berbaur dengan masyarakat, dan bisa memahami karakter masyarakat di sini.

“Kita semua berdoa agar semua kegiatan yang dalam pelaksanaannya berjalan lancar. Dan apa yang terlaksana ini dapat bermanfaat dan terkenang di masyarakat kita,” harapnya

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Lobar Akbp Wirasto Adi Nugroho, S.I.K, Dandim 1606 Lobar Letkol Arm. Arif Rahman, S.Sos, M.M. Kemudian Asisten 1 Pemprov. NTB Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si, Komandan Satlak Kijang AKBP Dodik Susianto, S.I.K. Juga Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah SE, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Kabag Ops Res Lobar Kompol Dhafid Sidik, S.I.K. Selain itu juga dari Perwakilan Kajari Mataram, Para Kepala FKPD Kab. Lobar, Para Camat se-Kab. Lobar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kemudian menutupnya dengan Doa bersama oleh Ketua Basnas Lobar TGH. Ahmad Taisir, LC.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.