banner 728x250

Peserta Latsitardanus ke 42 tahun 2022 Satlat 4 Kijang Pleton 1B di Lembar lakukan pengerjaan Pembangunan Rumah

Peserta Latsitardanus ke 42 tahun 2022 Satlat 4 Kijang Pleton 1B di Lembar lakukan pengerjaan Pembangunan
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Latsitardanus ke 42 tahun 2022 Satlat 4 Kijang Pleton 1B, melakukan kegiatan program fisik sebanyak dua bangunan rumah layak huni, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan ini bertempat di di Dusun Tibu lilin Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

banner 325x300

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta mengatakan, jajarannya juga turut melakukan pendampingan dalam kegiatan ini.

“Monitoring sekaligus pendampingi kegiatan Latsitardanus ke 42 tahun 2022 Satlat 4 Kijang Pleton 1B yang berkegiatan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut Danton Pendamping Latsitarda Lettu Au Didik Prasena mendampinginya langsung. Sedangkan untuk Peserta Latsitarda Taruna/Praja yang ikut dalam kegiatan perbaikan rumah sebanyak 8 Peserta dan di bantu 4 orang masyarakat setempat.

“Dalam kegiatan melaksanakan program fisik Latsitardanus ke 42 yang berada di Dsn. Tibu Ds. Labuan tereng Kec. Lembar Kab. Lobar ini, dengan cara membantu pekerja. Pada saat mengerjakan bangunan plester dinding kamar satu rumah saja milik Inaq Incah,” katanya.

Serta membantu kegiatan lainnya, memindahkan kayu yang baru tiba untuk bahan atap rumah. Adapun program fisik sebanyak dua bangunan rumah layak huni  antar lain Rumah Inaq Landep alias Inaq Suhayuni dengan ukuran Luas :  4,5 m x 5,5 Prosentase bangunan saat ini sudah 70%.

Kemudian Rumah INAQ INCAH Luas 4,5 m x 5,5 m Prosentase bangunan sudah mencapai saat ini 70%.

“Sumber dana pembangunan atau perbaikan rumah layak huni dari Dinas Perkim Kabuapten Lombok Barat, dengan nilai total biaya pembangunan masing-masing rumah sebesar Rp. 35 juta,” terangnya.

Untuk pengerjaan Struktur bangunan antara lain Pondasi batu pecah, ruangan terdiri satu kamar tidur, satu ruang tamu/keluarga dan satu kamar mandi.

Struktur tulang besi kolom praktis, Rangka atap kayu, serta menggunakan Atap spandek. Untuk plester dinding, Cat rumah dan plester lantai swadaya dari pemilik rumah.

“Secara keseluruhan kegiatan tersebut berakhir pukul 13.00 wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Mendapatkan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Labuan tereng serta anggota Polsek Lembar dan Polres Lombok barat,” tandasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.