banner 728x250

Berhasil Energize SUTT 150 KV Looping Lombok, PLN Menambah Keandalan Sistem Kelistrikan NTB

banner 468x60

Lombokprime.com – PT PLN (Persero) berhasil melaksanakan pemberian tegangan /energize pada jaringan listrik 150 kV sistem kelistrikan looping 150 kV Lombok, keberhasilan PLN UIP Nusa Tenggara mengeksekusi Proyek Strategis Nasional (PSN) ini untuk memperkuat sistem kelistrikan Lombok dan dapat mendukung keandalan pelayanan kelistrikan, diantaranya GI 150 kV Tanjung Ext 2 Line Bay, SUTT 150 kV Tanjung – GI Switching Mataram, GI 150 kV Switching Mataram, SUTT 150 kV GI Switching Mataram – GI 150 kV Mataram , dan Gardu Induk 150 kV Mataram.

 

banner 325x300

General Manager UIP Nusra, Wahidin menyampaikan PLN akan terus berupaya meningkatkan keandalan sistem kelistrikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat Nusa Tenggara Barat, khususnya pulau Lombok telah selesainya lima proyek tersebut.

 

“Kendati menghadapi kendala pandemi Covid-19 pada 2 tahun terakhir, beberapa proyek tersebut dapat diselesaikan, ditandai dengan pelaksanaan pemberian tegangan/energize secara aman” Ujar Wahidin

 

PLN telah bekerja dengan maksimal mengupayakan hasil konstruksi, Transmisi dan Gardu Induk tersebut. PLN terus berkomitmen memberikan layanan listrik yang optimal guna mendukung pertumbuhan ekonomi Lombok.

 

Keberhasilan pengoperasian tersebut merupakan pencapaian nyata yang memperlihatkan kesungguhan PLN untuk memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik. Maka keandalan sistem ketenagalistrikan Lombok sebagai zona pariwisata dan area industri dapat lebih optimal dengan kapasitas yang lebih besar dan handal karena sudah terhubung secara looping yang merupakan  backbone sistem kelistrikan Lombok yang memasok langsung ke pusat beban.

 

“Sesuai dengan Visi PLN, bahwa PLN siap mendorong dan menjadi bagian pembangunan ekonomi baik di daerah maupun tingkat nasional” sambung Wahidin.

 

Keberhasilan ini tidak lepas dari sinergi antar Unit  PLN yang saling berkolaborasi dan bersinergi dan pastinya peran dari seluruh stakeholder dan mitra kerja PLN yang memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang mumpuni. PLN siap turut menyukseskan semua kegiatan – kegiatan besar dengan keandalan system ketenagalistrikan yang maksimal dan optimal.

 

PLN sangat mendukung upaya PEMDA untuk menjadikan Lombok sebagai primadona pariwisata dengan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan. Pembangunan Transmisi dan Gardu Induk Tegangan Tinggi tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga, perkantoran, dan khususnya industri pariwisata di Lombok.

 

“Tantangan yang kita hadapi sekarang lebih kompleks. PLN tidak hanya dituntut menyediakan layanan kelistrikan yang andal, tetapi kita juga dituntut bisa merespon kebutuhan pelanggan dengan cepat. Dengan telah beroperasinya beberapa insfrastruktur ketenagalistrikan ini, layanan kelistrikan di s

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.