banner 728x250

Minat Vaksinasi di Kediri Tinggi, Sebanyak 515 orang Dapatkan Layanan Vaksin Booster

Minat Vaksinasi di Kediri Tinggi, Sebanyak 515 orang Dapatkan Layanan Vaksin Booster
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 515 orang di kecamatan Kediri antusias melakukan vaksinasi, terutama vaksinasi booster yang mendominasinya, Senin (13/6/2022).

Dengan angka ini, Kapolsek Kediri AKP heri Santoso menyebutkan bahwa ini menunjukan keinginan Masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi di Wilayahnya.

banner 325x300

“Bagus sekali, ini merupakan modal semangat kita khususnya buat Forkopimcam kecamatan kediri. Khusus buat kami tentunya optimis, terutama jelang Hari Bahayangkara ke -76 ini,” ungkapnya.

Walaupun untuk hasil vaksinasi kali ini seluruhnya vaksinasi booster yang mendominasinya, namun tetap menyediaan layanan Vaksinasi dosis I dan dosis II.

Menurutnya, menjelang Hari bhayangkara ke-76 ini juga menjadi penyemangat jajarannya dalam Percepatan Vaksinasi kepada masyarakat di kecamatan Kediri.

“Dalam Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka ini, bersinergitas antara TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat,” imbuhnya.

Minat Vaksinasi di Kediri Tinggi, Sebanyak 515 orang Dapatkan Layanan Vaksin BoosterUntuk di Kecamatan Kediri membuka gerai vaksin di Mako Polsek kediri dan Kantor Desa Ombe. Melibatkan nakes dari Puskesmas Kediri dan puskesmas banyumulek.

“Sasarannya kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kediri, yang mana dari Polres Lombok barat juga turut membantu dalam kegiatan ini,” katanya.

Yang mana Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Agus Rachman ,S.H bersama Kasi Humas Polres  Iptu I Gd Gumiarsana turun langsung di Kecamatan kediri.

Bersama dengan jajaran Polsek Kediri dan Dinas Perhubungan Lombok Barat turut bahu membahu membantu mengarahkan warga.

“Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi tetap menreapkannya, yang mana mengawalinya dengan melakukan pendataan para calon penerima Vaksin Covid-19,” jelasnya.

Baik untuk calon penerima dosis I,dosis II dan III, selanjutnya melaksanakan proses regristrasi, screaning pemeriksaan Kesehatan. meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini.

“Kemudian pemberian Vaksinasi serta observasi selama 30 menit, serta warga masyarakat yang sudah menerima Vaksin mendapatkan sertifikat Vaksinasi .

“Untuk jumlah penerima vaksin hari ini sebanyak 515 Orang, semuanya menerima vaksin dosis ketiga atau booster,” tandasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.