banner 728x250

Lakukan Pencegahan Dini Terhadap PMK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gandeng UPTD Keswan

banner 468x60

Lombok Utara, LombokPrime – Mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di beberapa wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-02/Tanjung melaksanakan pendampingan dan pemantantauan Kesehatan Hewan (Keswan) pada kendang milik salah satu warga bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Hewan Kecamatan Tanjung di Dusun Gol, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (12/7/2022).

Menurut Serma Marsuki Selaku Babinsa Medana Koramil 1606-02/Tanjung, “kegiatan tersebut merupakan upaya untuk pencegahan dini terhadap adanya indikasi wabah PMK yang menyerang ternak warga dan untuk mengantisipasi penyebaran PMK di willayah KLU,” terangnya.

banner 325x300

“Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama dengan dinas terkait guna mencegah penularan PMK yang terdapak terhadap hewan ternak yang lainya, dan pemantauan ini kita lakukan juga untuk mendata jumlah hewan ternak milik warga di wilayah Medana” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “kami sebagai aparat komando kewilayahan tidak akan bosan untuk mengimbau peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang miliknya, memperhatikan sekelilingnya baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran sisa makanan, ini kita laksanakan untuk meminimalisir penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini di seluruh Indonesia,” tuturnya.

“kami berharap kepada peternak untuk menjaga dan melaporkan jika adanya indikasi sakit terhadap hewan ternak miliknya. Segera hubungi Bainsa, Bhabinkamtibmas serta petugas terkait untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

 

 

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *