banner 728x250

Kunjungi Pedagang Pisang, Bentuk Kekompakan TNI-Polri di Mulai Dari Tingkat Bawah

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Mengunjungi “Sambang” wilayah merupakan tugas keseharian Bintara Pembina Desa (Babinsa), Seperti yang di lakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram, di Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (13/7/2022).

Babinsa Langko Sertu Muhammad Faesal yang mengunjungi wilayah binaannya mengatakan, “kali ini kami bersama Bhabinkamtibmas mendatangi salah satu warga binaan Inaq Kinuk yang berjualan pisang hasil menggarap kebunnya,” jelasnya.

banner 325x300

Ia juga menambahkan, “kunjungan kewilayahan ini merupakan tugas pokok Babinsa, karena terjun langsung ke wilayah untuk melihat kondisi setiap warga, dengan demikian kita bisa tahu kondisi warga binaan, pasca pandemi. Kami juga selalu memberikan semangat, serta motivasi untuk tetap melakukan kegiatan seperti biasanya yang bisa menumbuhkan perekonomian warga,” tutur Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 1606-08/Narmada Lettu Inf Muhadi mengatakan, “mengunjungi/sambang wilayah binaan merupakan tugas seorang Babinsa, selain tugas dalam menindak lanjuti perintah dan arahan pimpinan. Sebagai Danrmail, saya selalu perintahkan kepada para babinsa untuk meningkatkan kegiatan sambang wilayah binaanya, dengan tujuan untuk memberikan motivasi warga dalam segala bidang dan menjalin hubungan silaturrahmi dengan warga, serta perkuat sinergitas antara TNI-Polri,” tegasnya.

“Kegiatan sambang warga binaan sangat penting, karena semakin dekat dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah binaan, Sehingga dapat memberikan kesan tersendiri bagi warga karena kekompakan TNI-Polri meberikan perhatian khusus kepada mereka,” tutup Danramil.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.