banner 728x250

HIPMI PT NTB resmi Dilantik oleh BPD HIPMI NTB

banner 468x60

Lombokprime.com – Pelaksanaan Rekerda dan Forum Bisnis oleh BPD HIPMI NTB telah selesai dilakukan pada Sabtu 16 Juli 2022 lalu. Bertempat di Hotel Grand Legi Mataram. Acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. H. Zulkiflimansyah dan berbagai tamu undangan yang turut serta hadir dalam acara tersebut.

Selain agenda Rakerda dan Forum Bisnis. Dalam kegiatan tersebut pula, dilaksanakan agenda Pelantikan dan Launching HIPMI Perguruan Tinggi (PT) NTB. Pelantikan HIPMI PT NTB ditandai dengan dibacakan Surat Keputusan tentang Pengesahan susunan pengurus HIPMI PT NTB dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua BPD HIPMI NTB I Putu Dedy Saputra kepada Ketua HIPMI PT NTB terpilih Shandi Maulani Ahmad untuk masa bakti 2022-2025, sebanyak 35 orang turut dilantik bersama menjadi Pengurus HIPMI PT NTB.

banner 325x300

Ketua Terpilih, Shandi Maulani Ahmad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pengurus HIPMI BPD NTB yang telah mempercayakan amanah dan tugas tersebut kepada dirinya. Dalam sambutannya itu pula ia memaparkan tentang pentingnya keberadaan HIPMI PT NTB guna mewadahi para Mahasiswa untuk belajar tentang bagaimana membangun ataupun mengelola Bisnis dari para pengusaha yang tergabung di dalam HIPMi secara langsung sehingga dapat melahirkan Calon Pengusaha-pengusaha Pemula yang kelak diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. HIPMI PT sebagai wadah incubator untuk mengkader generasi muda khususnya mahasiswa yang ingin mengembangkan wawasan dan pengalaman sebagai wirausahawan muda.

Ia pun turut memaparkan tentang fokus utama pekerjaan yang harus segera diselesaikan yakni pembentukan HIPMI PT untuk tingkat Universitas. HIPMI PT menjadi penting, mengingat organisasi seperti ini sangat dibutuhkan di era kekinian, dan HIPMI PT menjadi salah satu alternatif opsi yang patut dipilih sebagai wadah untuk belajar sebagai pengusaha pemula.

Juga, turut memberikan sambutan Ketum BPD NTB dalam agenda pelantikan tersebut. Dalam sambutannya Ketum Dedy menjelaskan bahwasanya pendirian HIPMI PT dilatarbelakangi oleh kerasahan para pengusaha tentang banyaknya anak-anak muda saat ini enggan untuk menjadi pengusaha dan lebih menyukai status sebagai karyawan ataupun pegawai. Padahal adanya pengusaha sangat penting peranannya dalam membuka lapangan pekerjaan dan memajukan perekonomian negara. Ia pun lantas berpesan kepada para pengurus terpilih/terlantik untuk senantiasa untuk bersinergi dan membantu tujuan HIPMI guna melahirkan Pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang berwawasan kebangsaan.

Ditempat terpisah Budi Wawan atau yang akrab dipanggil Bewe, Ketua OKK BPD HIPMI NTB juga mengungkapkan bahwa HIPMI PT adalah Lembaga semi otonom sesuai Pedoman Organisasi HIPMI yang wajib dibentuk disetiap daerah. Adapun tujuan pembentukan dan pendiriannya adalah sebagai kawah candradimuka untuk melahirkan calon-calon pengusaha pemula yang memiliki wawasan luas dibidang kewirausahaan dengan pengetahuan dan skil yang tangguh dan memiliki visi wawasan kebangsaan. Selain itu juga HIPMI PT akan menjadi organisasi untuk melahirkan kader-kader terbaik HIPMI di masa yang akan datang, HIPMI berkomitmen sebagai organisasi kader untuk membangun wadah regenerasi sedari awal di kampus-kampus, ungkapnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.