banner 728x250

Jalankan Salah Satu Tugas Rutin, Babinsa Gelar Komsos

banner 468x60

Mataram, LombokPrime – Dalam meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerjasama yang baik dengan warga binaan, Binyara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ampenan laksanakan Komunimasi Sosial (Komsos) di Kelurahan Ampenan Utara, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Senin (18/7/2022).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang di laksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga, di gunakan sebagai sarana Babinsa dalam mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

banner 325x300

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Babinsa Serma Maswan Efendi.

Ia juga menyampaikan bahwa, “berbagai informasi yang terjadi di lapangan dapat segera terdeteksi secara dini, dan cepat untuk menentukan langkah untuk penyelesaikannya,” tambahnya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” terangnya.

Komandan Koramil 1606-09/Ampenan, Kapten Inf. Turmuzi juga menambahkan keterangan personel Babinsa, “kegiatan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat di ketahui dan di atasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan”. Tutup Danramil.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.