banner 728x250

Dandim 1606 Mataram Berikan Penghargaan dan Ucapkan Terima Kasih Pada Prajurit Apter Kodam XVII/Cendrawasih

banner 468x60

Mataram, LombokPrime – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., menyambut kepulangan salah satu anggota yang telah meyelesiakan tugas satgas Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVII/Cendrawasih di Aula Makodim 1606/Mataram, Rabu (20/7/2022).

Penyambutan di tandai dengan pengalungan bunga dari Dandim yang turut di saksikan para perwira staf, danramil, serta personel Kodim 1606/Mataram.

banner 325x300

Dalam Sambutanya Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M.,Mengatakan, “penyambutan purna tugas satgas Apter wilayah Kodam XVII/Cendrawasih ini sebagai bentuk selamat datang kembali di satuan asal, sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat personel yang telah melaksanakan penugasan penebalan aparat teritorial di luar kota,” jelasnya.

“Saya selaku Dnadim 1606/Mataram dan atas nama seluruh warga Kodim 1606/Mataram mengucapkan selamat datang kepada Serma Nimrod G Manafe yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan telah membawa nama baik Kodim 1606/Mataram saat melaksanakan tugas,” tegasnya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, penugasan satgas Apter wilayah Kodam XVII/Cendrawasih di dalam organisasi TNI AD merupakan suatu kebanggaan untuk diri sendiri dan keluarga, karena negara mempercayakan tugas kemiliteran khusus perorangan pada anggota yang di percayakan, dan ini merupakan tugas mulia yang harus siap di laksanakan oleh setiap prajurit TNI AD,” terangnya.

“Keberadaan prajurit satuan territorial seperti Kodim 1606/Mataram masih melekat tugas dan tanggung jawab sesuai amanat Undang-Undang TNI No. 3 Tahun 2002 yang mengatur tugas TNI di bidang pertahanan, sehingga keberadaan prajurit komando kewilayahan masih di butuhkan untuk memperkuat operasi teritorial dalam memantapkan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *