banner 728x250

Jaga kelestarian Lingkungan, Personel Kodim 1606 Mataram Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 Bersama Masyarakat dan Santri

banner 468x60

Lombok Barat, LombokPrime – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram laksanakan Program Pembinaan Lingkungan hidup Tahun 2022 dengan menanaman pohon di Lahan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hikmah, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (26/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1606/Mataram Kapten Inf Baidawi, Camat Lingsar Marzuki S.A.P, Danposramil Lingsar Pelda Budi Sujarwo, Anggota Posramil Lingsar, Kapolsek Lingsar yang di Wakili Babhinkamtibmas Langko Aiptu Agung Suartama beserta anggota, Kades Langko Mawardi, Masyarakat dan Santri Ponpes Nurul Hikmah.

banner 325x300

Sambutan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., yang di bacakan Plh. Pasi Ter Kodim 1606/Mataram Kapten Inf Baidawi mengatakan, “penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap lingkungan, terlebih saat ini kita melaksanakan penanaman pohon untuk lahan Ponpes yang nantinya akan di rawat oleh para santri,” tuturnya.

“Acara penanaman pohon ini merupakan Program Kodim 1606/Mataram dalam rangka Pembinaan Lingkungan hidup, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TNI AD dan sinergi terhadap kelestarian lingkungan. Mari kita rawat apa yang sudah ada, jangan merusak lingkungan disekitar kita karena hal itu akan berdampak negatif terhadap kelestarian lingkungan kedepannya,” ungkapnya.

“Kita harapkan apa yang kita lakukan hari ini, kelak akan bermanfaat bagi orang sekitar terlebih para santri, semoga apa yang kita perbuat dapat menjadi amal ibadah,” tutupnya.

Pimpinan Ponpes Nurul Hikmah TGH. Azhar Rasyidi MP.d yang turut menyaksikan langsung kegiatan tersebut mengucapkan, “terima kasih kepada Dandim 1606 Mataram yang memilih lokasi Ponpes Nurul Hikmah menjadi tepat tereselenggaranya kegiatan penanaman pohon ini. Semoga pohon-pohon yang di taman hari ini menjadi amal jariyah seluruh yang terlibat dalam kegiatan penanaman ini, serta bisa di manfaatkan oleh para santri kelak, terlebih pohon yang di tanam yakni pohon Nangka, durian, manga, dll.” ucapnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.